Terus Meningkat, Terkonfirmasi Covid-19 Lambar Menjadi 208 Kasus - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Januari 26, 2021

Terus Meningkat, Terkonfirmasi Covid-19 Lambar Menjadi 208 Kasus

0 Viewers
Berita Rakyat, Lampung Barat - Pada Senin (26/0/2021), tidak lagi menjadi zona orange penyebaran covid-19, setelah satu pekan  zona merah. Namun hari ini terdapat penambahan 9 kasus terkonfirmasi Covid-19. 

Total pertanggal 26 Januari 2021 menjadi 208 kasus dengan rincian  60 orang masih diisolasi di RSUD Alimudin Umar, dan sebagian isolasi mandiri kemudian terdapat 10 orang meninggal sedangkan sisanya telah dinyatakan sembuh.

Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19, bidang komunikasi publik Erna Yanti mendampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Barat Paijo mengungkapkan dari sembilan kasus terbaru enam diantaranya bergejala sedangkan tiga lainnya tidak bergejala.

"Kasus lama 199 dan kasus terbaru Sembilan. Jadi total sudah 208 dengan rincian 10 kasus kematian, 60 sesang menjalani isolasi dan 138 lainnya sudah dinyatakan sehat atau sembuh," kata Erna melalui sambungan selulernya.

Masih kata Erna, hari ini Selasa  (26/01/2021) dari laporan petugas puskesmas ada sembilan orang kasus terbaru ini tersebar di 4 (Empat) Kecamatan yaitu Kecamatan Sukau 1 kasus, Balik Bukit 4 kasus, Sumber Jaya 2 kasus, dan Kecamatan Kebun Tebu  2 kasus.

"Petugas Puskesmas sedang melakukan trasing di masing-masing wilayah ke-empat kecamatan. Semoga hasilnya tidak tidak ada yang rekatid atau positif Swab ketika keluar hasilnya nanti."kata dia 

Lanjut Erna,masyarakat di himbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan  pemerintah.Walaupun Kabupaten  Lampung Barat sudah tidak lagi zona merah, namun tidak boleh lengah, protokol Covid-19 wajib.  

Penulis : Rosandi
Editor : Anon Tigada

Tidak ada komentar:

Post Top Ad