Tak Kuat Menajak Saat Akan Mengisi BBM, Truk Muatan Tomat Terbalik - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

iklan dalam berita

Januari 31, 2021

Tak Kuat Menajak Saat Akan Mengisi BBM, Truk Muatan Tomat Terbalik

0 Viewers
Berita Rakyat, Lampung.  Sebuah kenderaan R6 truk Mitsubsihi dengan No Polisi T 9022 AA yang bermuatan sayuran tomat 6,5 ton buncis dan lainya, terbalik di jalan lintas nasional, Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat, yang hendak mengisi bahan bakar di SPBU Liwa, Jumat (29/1/2021) sekitar pukul 19:30 WIB.

Menurut Pengemudi, Dedi Atmaja (47 Th) Warga Desa Tanjung Aman, Kabupaten Lampung Utara, mengatakan bahwa, saat itu dirinya bermaksud hendak mengisi bahan bakar di SPBU Liwa, tiba-tiba mobil yang dikemudikannya saat akan berbelok ke kanan dan menanjak tidak kuat lalu mobil terguling ke arah kiri dan muatan sayur tumpah ke jalan.

''Rencananya muatan mau saya kirim ke Tangerang. Tapi karena posisi BBM sudah mau habis, jadi mau ngisi solar dulu ke SPBU. Sebelum masuk jalur pengisian mobil sempat tidak menanjak, kemudian mundur dan terbalik,” kata Dedi Atmaja.

Kasat Lantas Polres Lampung Barat AKP Bambang Dwi Setyawan SH. mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi, membenarkan peristiwa tersebut, dirinya menghimbau kepada pengguna jalan agar selalu berhati hati, patuhi aturan lalu lintas dan tetap ikuti protokol kesehatan.

“Dihimbauan bagi pengguna jalan yang akan mengisi BBM di SPBU liwa agar berhati-hati karena pintu masuk jalan sedikit menanjak gunakan persenling rendah atau gigi 1 (satu), “ ujar Kasat.

Dalam kejadian kecelakaan itu tidak mengalami korban jiwa namun kerugian mencapai puluhan juta, dan sempat menimbulkan kerumunan warga untuk melihat.


Penulis : Rosandi 
Editor : Anon Tigada

Tidak ada komentar:

Post Top Ad