Rehabilitasi Terhadap Korban Eksploitasi Anak LPAI Ambil Langkah Seribu - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Januari 28, 2021

Rehabilitasi Terhadap Korban Eksploitasi Anak LPAI Ambil Langkah Seribu

0 Viewers
Berita Rakyat,  Jakarta - Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Sekjen Henny Ade Hermanoe yang biasa di sapa Kak Henny, menggelar audience dengan orangtua anak yang menjadi korban perdagangan anak untuk seks komersial di Aula Polsek Tanjung Priok, Rabu (27/1/2021) pukul 18.00 wib.

Henny menyampaikan jika LPAI harus melakukan rehabilitasi untuk pemulihan psychologis dan trauma pada anak.

Adapun langkah-langkah yang harus dijalankan ketika melakukan rehabilitasi. Melakukan pengecekan kesehatan untuk terhindar dari penyakit, kemudian rehabilitasi dengan tahapan psychologis, psyco social dan religi agar mental dan psykisnga kembali normal.

"Saat ini, anak-anak yang menjadi korban mengalami "shock", berawal dari rasa ketakutan akibat kejadian yang terjadi terhadap dirinya. Mereka butuh support dari keluarga untuk membuat dirinya tidak merasa terlalu disalahkan berlebihan." Tutur Sekjen LPAI.

Kak Henny Juga menerangkan jika adik-adik yang menjadi korban seks komersial, tidak menutup kemungkinan akan tertular penyakit seks, karna melakukan hubungan intim dengan orang yang tidak dikenal.

"Oleh karna itu anak-anak akan kami lakukan rehabilitasi agar pulih secara paripurna. Karna orang tua tidak bisa menjamin anak-anak yang menjadi korban untuk tidak melakukan tindakan itu lagi, sebelum melakukan rehabilitasi untuk pemulihan." tegasnya.

"Kami dari LPAI hanya membantu rehabilitasi dalam kurun waktu yang cukup singkat, akan tetapi pengawasan orang tua lebih diutamakan. Orang tua harus tetap menjadi garda terdepan dalam menjaga anak-anak tetap bergelimang kebahagian dan dapat mencapai cita-cita mereka kedepannya."tutup Kak Henny. 


Penulis : Titik
Editor : Anon Tigada

Tidak ada komentar:

Post Top Ad