Perdana, Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat Penerima Suntik Vaksin - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

iklan dalam berita

Januari 29, 2021

Perdana, Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat Penerima Suntik Vaksin

0 Viewers
Foto : Wabup Sampang, H. Abdullah Hidayat penerima suntikan vaksin pertama. Bertempat di Pendopo Trunijoyo Bupati Sampang. Kamis (28/01).
Berita Rakyat, Sampang. Perdana, Wakil Bupati Sampang, H Abdullah Hidayat merupakan orang pertama yang di suntik vaksin di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang. Bertempat di Pendopo Trunojoyo Bupati Sampang. Kamis (28/01).

Launching vaksinasi di buka langsung oleh Bupati Sampang, H Slamet Junaidi, di hadiri pula Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkopimda), sebagian pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh agama, tokoh pemuda beserta tenaga Kesehatan di lingkungan Pemkab Sampang.

Wakil Bupati Sampang, H Abdullah Hidayat menyampaikan, bahwa pencanangan vaksinasi di Kabupaten Sampang sudah di mulai, dan penerima suntikan vaksin pertama adalah dirinya.

"Alhamdulillah, pada kesempatan ini kita semua masih di beri kesehatan oleh Allah SWT. Dan pada hari ini di Kabupaten Sampang vaksinasi pertama sudah dimulai, dan saya sendiri penerima vaksinasi adalah saya sendiri," ujar orang nomor dua di Kabupaten Sampang.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang, Agus Mulyadi menyampaikan, bahwa ada beverapa pejabat dan tokoh agama, tokoh pemuda, beserta beberapa Ketua organisasi yang akan divaksin pada tahap pertama.

“Ada beberapa pejabat dilingkungan Pemkab Sampang yang kita agendakan untuk dilakukan vaksinasi pada tahap pertama kali ini, akan tetapi  harus melewati tahap screening, apabila tidak lolos, maka tidak bisa divaksin,” jelas Agus.

Jenis vaksin yang akan digunakan pada tahap pertama adalah vaksin sinovac. "Kali ini, vaksin yang sudah tiba di oleh Pemkab  Sampang sebanyak 1.480 vaksin sinovac. Pada tahap pertama diprioritaskan pada pejabat publik dan tenaga Kesehatan, dan tokoh agama,” terangnya.

Agus pula menambahkan, pada tahap kedua nanti akan dilakukan vaksinasi terhadap petugas pelayanan publik dan lanjut Usia (lansia) di bulan Pebruari hingga April 2021 mendatang.

"Selanjutnya akan dillakukan vaksinasi kembali tahap ketiga, yang akan divaksinasin adalah masyarakat yang memiliki kerentanan tinggi terhadap klaster Covid-19," tambahnya.

Sementara Bupati Sampang H Slamet Junaidi dalam sambutannya meminta, kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah percaya dengan kabar hoax yang berkaitan dengan vaksin.

“Jangan takut, vaksin ini halal dan aman. Dan saya berpesan kepada seluruh masyarakat jangan takut terhadap suntikan vaksin, apalagi selama ini beredar informasi hoax,” pesan orang nomor satu di Kabupaten Sampang.

Perlu diketahui, usai Wakil Bupati Sampang dilakukan suntik vaksin, ada beberapa pejabat publik yang lolos scrrening kesehatan untuk dilakukan vaksin.

Diantaranya, Dandim 0828/ Sampang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang, H Yuliadi Setiawan. Dari unsur tokoh agama, Ketua PCNU, tokoh kepemudaan, Moh Jakfar dan Moh Iqbal Fathoni, Direktur RS dr. Moh. Zyn, Direktur RS Ketapang, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Sesuai dengan tema dalam rangka pencanangan vaksinasi yang diangkat kali ini. "Vaksin Covid - 19 Aman dan Halal" yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. 


Penulis : Mat Pandi
Editor : Anon Tigada

Tidak ada komentar:

Post Top Ad