Orasi Sadarkan Masyarakat Patuhi Prokes Covid - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

iklan dalam berita

Selasa, 05 Januari 2021

Orasi Sadarkan Masyarakat Patuhi Prokes Covid

0 Viewers

Foto : Teatrikal pentingnya menjaga protokol kesehatan

Berita Rakyat, Surabaya.  Virus yang melanda di Provinsi Jawa Timur terus mengalami peningkatan yang signifikan, bahkan terbilang dua kali lipat.
Hal tersebut sesuai dengan pernyataan ketua gugus Covid Dr. Joni Wahyuhadi yang menyatakan rumpun kuratif virus ini masih terbilang tinggi.

Demi menyadarkan masyarakat Surabaya pada khususnya, Keluarga Besar Rakyat Surabaya (KBRS) Perjuangan, turun jalan di depan Grahadi (Selasa 5/1).

Mereka melakukan orasi, namun kali ini KBRS Perjuangan lebih mengedepankan edukasi kepada masyarakat agar lebih proaktif dalam menyikapi dan memerangi virus Corona.
Dalam kesempatan yang sama ketua KBRS Perjuangan Yanto Banteng menjelaskan aksinya kali ini bukan sembarang aksi.

Namun aksinya lebih mengedapankan edukasi, agar masyarakat itu sadar bahwa virus Covid-19 itu masih ada dan belum berakhir.

"Saya berharap agar warga selalu mawas diri, dengan patuh terhadap prokes yang diterapkan oleh pemerintah, yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak," tandas Yanto.

Yanto juga menambahkan jika Rumah Sakit menjatuhkan vonis pasien terpapar covid terhadap pasien, maka harus dilampirkan dokumen kelengkapan medis.

"Ini semua demi kelancaran dan kesadaran masyarakat, agar tidak adanya gesekan antar keluarga pasien dengan pihak rumah sakit," pungkasnya.


Penulis : Kukuh

Tidak ada komentar:

Post Top Ad