Nekat Buka CB Resto dan Karaoke di Krian Sidoarjo Langgar Perbup 58 - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Januari 02, 2021

Nekat Buka CB Resto dan Karaoke di Krian Sidoarjo Langgar Perbup 58

0 Viewers

Foto:  Resepsionis tempat hiburan malam yang masih buka di Sidoarjo. 

Berita Rakyat, Surabaya.  Widiantoro Basuki Komandan Satpol PP Kabupaten Sidoarjo “Saya tegaskan bahwa Perbup 58 masih tetap berlaku, tempat hiburan malam masih belum diijinkan beroperasi," demikian kutipan statemen di Pendopo Delta Wibawa Jalan Cokronegoro no.1 Sidoarjo, Senin, (21/12/2020).

Widiantoro Basuki menyampaikan dalam jumpa pers di hadapan Forkopimda Sidoarjo ketika menjawab pertanyaan awak media dalam megantisipasi penularan Covid-19 lewat tempat hiburan malam.

Hal tersebut bagi pengusaha hiburan malam, sikap tegas yang didukung semua unsur Forkopimda tampaknya hanya sebatas “celoteh belakang".

Tempat hiburan malam terpantau tetap beroperasi hingga selasa tengah malam (25/12/2020). Patroli Polisi Polsek Krian terpantau hilir mudik tak menghiraukan.

Berita Rakyat mencoba menelusuri ke salah satu tempat hiburan yang berada di wilayah Tropodo Krian. CB Resto dan Karaoke.

Walaupun berada di tepi jalan utama Tropodo Krian, namun dengan kondisi gelap gulita membuat tempat ini hampir tidak terdeteksi. Ironinya, situasi ini berbanding terbalik dengan jumlah pengunjung yang terpantau memadati area parkir kendaraan.

Foto : Kasir bagian terima tamu CB Resto & Karaoke.

Di tempat ini, Berita Rakyat bukan saja ditawarkan ruang karaoke namun juga miras golongan A.

“Ada mas, satu jam seratus ribu,” jawab kasir ketika ditanya pula apakah menyediakan “ LC ” istilah untuk wanita pemandu lagu.

Setelah mengetahui ada pelanggaran perbup di wilayah hukum Polsek krian Berita Rakyat mengkonfirmasi keadaan ini ke Polsek Krian. Diterima Andi selaku piket reskrim, kepada Berita Rakyat mengaku tidak mengetahui tentang hal ini. 

Sebelumnya sudah di peringatkan agar tidak boleh buka dulu, "kalau tempat hiburan itu buka berarti nakal dan ilegal", ujar Andi.

Hal senada juga disampaikan Kasatpol PP kabupaten Sidoarjo. Kepada media, penegak perda ini menyampaikan bahwa aktifitas tersebut adalah ilegal.

“Mereka itu kucing-kucingan, nanti hubungi pak Malik saja” ungkap Kasatpol PP lewat sambungan telpon.


Penulis : Lin
Editor : Ade

Tidak ada komentar:

Post Top Ad