Muspika Kecamatan Bangil, Bersama Tiga Pilar Laksanakan Giat Operasi Yustisi - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Januari 11, 2021

Muspika Kecamatan Bangil, Bersama Tiga Pilar Laksanakan Giat Operasi Yustisi

0 Viewers

Foto : Pelanggar Prokes disuruh menyanyikan Indonesia Raya.

Berita Rakyat, Pasuruan. Untuk menanggulangi dan memutus rantai penyebaran Covid-19, yang semakin menyebar di seluruh wilayah Kabupaten Dan Kota di Pasuruan. Muspika Kecamatan Bangil bersama Tiga Pilar melaksanakan giat operasi masker, pada Senin (11/01/2021).

Acara tersebut dilaksanakan di depan Kantor Koramil 0819/10 Bangil. Sebanyak 20 Orang pelanggar yang terjaring dalam giat operasi masker ini, dikenakan sanksi fisik dengan membersihkan dan menyapu di lokasi Pasar Grati. Serta menyanyikan Lagu Indonesia Raya, hal ini untuk memberikan efek jera agar selalu memakai masker jika hendak bepergian keluar rumah.

Tujuan pelaksanaan operasi masker yang dilaksanakan oleh Muspika untuk mengurangi dan memutus rantai penyebaran Covid – 19 Khususnya di wilayah kecamatan Bangil. 

Camat Bangil Komari menuturkan dihadapan media ini jika kegiatan tersebut untuk memutuskan penyebaran virus-19.

“Operasi masker ini, sengaja kami laksanakan di wilayah kecamatan Bangil. Guna untuk membantu dan mengurangi, bertambahnya nilai penyebaran virus Covid-19," ungkapnya Kamari. 

Lanjutnya, Komari menghimbu kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah kecamatan Bangil. Tetap patuhi protokoler kesehatan degan mengunakan masker.

"Patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan disaat berada di luar rumah. Ini dilakukan demi kesehatan bersama dan untuk mengedukasi warga masyarakat dalam pencegahan Covid-19 bisa dilakukan dengan efektif,”tegasnya.


Penulis : Usman
Editor  : Kukuh

Tidak ada komentar:

Post Top Ad