Komunitas TERJAL Kabupaten Pemalang Galang Dana Peduli Bencana - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

iklan dalam berita

Januari 30, 2021

Komunitas TERJAL Kabupaten Pemalang Galang Dana Peduli Bencana

0 Viewers
Berita Rakyat, Pemalang (Jateng).   Komunitas kaum milenial di Kabupaten Pemalang terketuk nuraninya untuk berbuat sosial bagi korban bencana. Ratusan anak muda di bawah pembinaan DPC PSHT Pemalang melakukan bakti sosial dengan cara penggalangan dana peduli bencana.

Agung salah satu anggota komunitas milenial ini menyampaikan kepada wartawan, jika kegiatan penggalangan dana bagi korban bencana adalah salah satu bentuk komunitas.

"Kegiatan penggalangan dana peduli bencana ini sesuai dengan visi misi dari komunitas TERJAL," ujarnya.

Membantu sesama yang membutuhkan dalam penggalian dana, mereka seluruh anggota guyub rukun kompak dan solid serta semangat tanpa canggung dan malu menadahkan kardus ke para pedagang pembeli di pasar-pasar di lampu Bangjo.

"Di perempatan lampu merah para pengendara bahkan ke rumah-rumah penduduk untuk mengetuk hati masyarakat, agar turut menyisihkan rizki nya untuk membantu saudara kita yang terkena musibah " ujarnya (29/01/2021).

Acara pencarian dana selama 2 hari, serentak di beberapa titik, antara lain lampu merah Gandulan, pasar Sipedang Watukumpul, lampu merah Randudongkal dan tempat lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Niza dan rekan-rekan lainya, mengatakan jika kegiatan ini sangat mengetuk hati sesama.

"Ahamdulillah, semu anggota terketuk hatinya, dari kegiatan yang kami lakukan terkumpul Rp 2 juta rupiah lebih dan langsung kami salurkan ke wilayah Kalimantan dan Sulawesi " ucapnya.

Para pegiat sosial yang notabene kawula muda ini memaparkan suka dukanya dalam mencari dana, "Dukanya kalau ada pihak yang tidak percaya dengan kejujuran kami, sedangkan suka nya kalau ada pemberi yang semangat dan tulus ikhlas," Ujar Andri.

Mereka yang mengatasnamakan komunitas TERJAL menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat.

"Kami mohon maaf kepada masyarakat apabila dalam melakukan penggalangan dana ini terutama para pengguna jalan terganggu, kepada masyarakat kami mengajak untuk turut peduli kepada saudara saudara kita yang terkena musibah," ringkasnya.


Penulis : Ragus Taqwa Untung 
Editor : Anon Tigada

Tidak ada komentar:

Post Top Ad