Harga Tempe Naik, Omset Warung Kecil Turun - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

iklan dalam berita

Selasa, 05 Januari 2021

Harga Tempe Naik, Omset Warung Kecil Turun

0 Viewers
Foto : Tampak pedagang tahu dan tempe sedang mengalami penurunan omset.
Berita Rakyat, Surabaya. Kenaikan harga kedelai ini, sungguh berdampak banyak pada beberapa pelaku UMKM pengusaha tempe dan tahu. 

Tidak hanya itu, warung makan di kota Gresik dan sekitarnya juga mengalami penurunan omset penjualan. 

Sutrisno yang merupakan salah satu pengusaha tempe di     Desa Menganti RT.12 RW.4 Kecamatan Menganti -Gresik. Dirinya mengeluh dengan naiknya harga kedelai, Namun omset malah menurun.

" Kami selaku pengusaha sangat merugi dengan naiknya harga kedelai, omset produksi jadi turun drastis," ungkapnya.

Menurutnya, pemesanan tempe yang terus datang. Mau tidak mau, harus membuat kami tetap memproduksi tempe dan dengan sangat terpaksa harus menaikan harga tempe.

Disisih lain, Kemal 46th, pemilik kios tempe dan tahu di pasar KBD menyampaikan atas kegelisahan yang dia rasakan paskah naiknya harga kedelai saat ini.

"Ya gimana, selain gelisah kami juga bingung mau dijual berapa tempe dan tahu ini karna harga dari distributor aja sudah naik, apalagu dengan kondisi saat ini, omset kami menurun," ungkap Kemal.

Berharap besar para pedagang dan pengusaha semoga pemerintah setempat segera mengatasi masalah kenaikan kedelai ini agar mereka bisa  berdagang normal kembali untuk kebutuhan masyarakat dengan harga murah.

Penulis : Ari
Editor : Ade

Tidak ada komentar:

Post Top Ad