Harga Telur Meroket, Komunitas Telur Asin Kota Bebek di Surabaya Mengeluh - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Januari 25, 2021

Harga Telur Meroket, Komunitas Telur Asin Kota Bebek di Surabaya Mengeluh

0 Viewers
Berita Rakyat, Surabaya.  Ketua KOTA Bebek di Surabaya, Topan mengaku susah menjualnya, apabila telur asin harganya perminggu terus meroket. Keluh kesah ini disampaikan kepada wartawan yang sedang menyoroti harga bahan baku naik secara siknifikan di masa pandemi.

"Kasihan pengecernya, pasti susah menjualnya. Harga mentahnya aja melonjak apalagi matangnya. Tapi bagaimana lagi, semuanya tergantung dari peternaknya dan pengepul telur asin Blitar," aku Topan, pada bineka.id, Sabtu (23/1/2021) kemarin saat Pembentukan KOTA Bebek, di Restoran Prima Rasa Jl. Kusuma Bangsa Surabaya.


Selain meroketnya harga telur bebek, Topan juga berkeluh soal penjualan sepi karena kondisi pandemi saat ini. 

"Harga telur bebek meroket disaat pandemi ini membuat para distributor atau agen telur bebek disurabaya berkelimpungan untuk menjualnya. Dan tidak berani mengambil stok banyak, penjualan saat ini juga menurun 40% (persen)," keluhnya.

"Langganan-langganan kita juga berhenti, karena dampak kenaikan harga telur asin. Kita saja bingung menjualnya sebagai distributor atau agen telur asin, apalagi pengecer dipasaran. Kasihan," pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ipunk selaku Dewan Pembina KOTA Bebek di Surabaya, berharap harga telur bisa stabil lagi. 

"Meroketnya harga telur asin Peternak Blitar, sangat mempengaruh perekonomian di Kota Surabaya, dan ini sangat berat ya. Selain melonjaknya harga telur bebek, saat ini juga situasinya lagi pandemi. Kita doakan saja,  semoga bisa stabil lagi harganya, agar para pedagang telur asin bisa jalan lagi seperti biasa," pungkasnya.


Penulis : Amir
Editor : Ade

Tidak ada komentar:

Post Top Ad