DPP Partai Golkar Kirim Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Bencana Kalimantan Dan Sulawesi - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Januari 23, 2021

DPP Partai Golkar Kirim Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Bencana Kalimantan Dan Sulawesi

0 Viewers
Berita Rakyat, Jakarta. Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar melepas logistik bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat. Bantuan yang diberangkatkan kali ini adalah bantuan lanjutan dari Partai Golkar di semua tingkatan.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto memimpin pelepasan bantuan kemanusiaan ini didampingi Sekjen Partai Golkar, Lodewijk F. Paulus, Agus Gumiwang Kartasasmita beserta jajaran dari Studio Digital Golkar di Jakarta, Jumat, 22 Januari 2021.

"Partai Golkar sudah mengirimkan tim pertama di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat sudah mendirikan posko dan memberikan makanan serta bantuan sudah dikirim. Jadi bantuan yang dikirim hari ini adalah kiriman selanjutnya, jadi bukan kiriman yang pertama," ungkap Airlangga.

Bantuan yang dikirim kali ini, terdiri dari bahan makanan pokok berupa beras, minyak goreng, telur, sarden dan mie instan. Selain itu, juga dikirim alat pelindung diri berupa masker, selimut, tenda dan pokok baik untuk bayi dan dewasa.

"Di sini dikirim juga mobil Amdes, karena di sana butuh air bersih, maka kami kirim mobil penjernih air yang akan sampai dalam waktu lima hari. Ada juga alat pembersih lumpur, tenda pleton, pakaian beserta obat-obatan dan vitamin," tutur Menko Perekonomian ini.

Selanjutnya, Ketua Umum Partai Golkar ini juga mengajak masyarakat Indonesia untuk mendoakan korban bencana alam yang belakangan terjadi beruntun di tanah air.

"Bencana alam ini menyebabkan korban jiwa dan ribuan orang mengungsi, Partai Golkar prihatin dan berdoa semoga korban gempa yang meninggal dunia diberikan tempat di sisi Allah SWT," sebutnya (22/01/2021). 

Terakhir, Partai Golkar menutup acara pelepasan bantuan dengan mendoakan agar bencana alam yang menyebabkan korban jiwa dan ribuan orang mengungsi. Airlangga mengungkapkan rasa prihatinnya dan berdoa semoga korban gempa yang meninggal dunia diberikan tempat di sisi Allah SWT. 


Penulis : Titik
Editor : Anon Tigada

Tidak ada komentar:

Post Top Ad