Di Jember Vaksin Yang Pertama Bupati , Dandim Dan Wabup - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

iklan dalam berita

Januari 27, 2021

Di Jember Vaksin Yang Pertama Bupati , Dandim Dan Wabup

0 Viewers
Berita Rakyat,  Jember -  Tepatnya Rabu (27/1/2021), pemberian Vaksin covid-19 yang pertama di Jember adalah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jember menjadi yang pertama dalam pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19.
Setelah melalui secrening yang ketat dan lolos pertama  Bupati Jember dr. Faida MMR diikuti Dandim Letkol Inf, La Ode M Nurdin,  dan Wakil Bupati Drs. Muqit Arief.
 Bupati Jember dr. Faida seusai Vaksin menyampaikan, masyarakat tidak perlu takut yang berlebihan dan kuatir dalam pemberian vaksin Covid-19. Karena sudah dijamin aman.

"Jadi vaksin ini sudah aman dan sudah mendapat sertifikat halal," tandasnya, kepada sejumlah wartawan usai menerima suntikan vaksin Covid-19 di Puskesmas Kaliwates.

Menurutnya, masyarakat tidak usah takut, kuatir, karena vaksin yang digunakan ialah vaksin yang sudah melalui penelitian tahap tiga, salah satunya penelitian di beberapa negara, termasuk di Indonesia yakni di Bandung.

Oleh karenanya, tidak usah kuatir, secara bertahap, masyarakat akan dilayani agar semua mendapatkan imunitas yang cukup, sehingga aman untuk aktifitas sehari-hari.

"Tadi saya di suntik sebelah kanan, tidak ada rasa yang lain, biasa saja. Setelah disuntik kita observasi selama 30 menit, apakah ada pusing, mual, muntah dan lainnya," ungkapnya.

Bupati menyebut, setelah mendapatkan vaksin, dirinya akan melakukan tugas seperti biasanya. Karena, dirinya tidak ada keluhan dan gelala gejala lainnya.

Dirinya menyebut, mulai hari ini masyarakat jember akan menerima vaksin, dimulai dari tenaga kesehatan dan diikuti secara bertahap oleh lainnya.

"Saya berpesan kepada yang telah di vaksin, agar tetap menerapkan protokol kesehatan," pesannya.

Sementara terpisah, Dandim 0824 Letkol Inf, La Ode M Nurdin menjelaskan, Alhamdulillah setelah disuntik Vaksin tidak terasa sakit dan semakin sehat dan bugar dibadan. Semua ini untuk meningkatkan imunitas bagi semua orang.

Himbauan kami  kepada masyarakat agar juga Vaksin untuk kelompok kelompok, dari kelompok ini akan memutus Covid-19 .

"Namun tentunya meskipun sudah Vaksin, tetap harus menjalankan protokol kesehatan." tuturnya.

Lebih jauh Dandim menerangkan, meskipun kita sudah Vaksin dan menambah imunitas kita harus tetap menjaga diri dan kelompok agar tidak menimbulkan masalah lagi .

Hadir dalam pencanangan pemberian vaksin Covid-19 pertama di Kabupaten Jember, Bupati Jember, Komandan Kodim 0824 Jember, Wakapolres Jember dan lainnya, serta tokoh masyarakat Jember.


Penulis : Hairullah
Editor : Anon Tigada

Tidak ada komentar:

Post Top Ad