H. Hendy Siswanto dan Gus Firjaun Ditetapkan Sebagai Bupati Dan Wakil Bupati Oleh KPU Jember - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Januari 23, 2021

H. Hendy Siswanto dan Gus Firjaun Ditetapkan Sebagai Bupati Dan Wakil Bupati Oleh KPU Jember

0 Viewers
Foto : H. Hendy Siswanto  dan  Gus Firjaun ditetapkan KPU sebagai Bupati dan Wakil Bupati Jember.
Berita Rakyat, Jember. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember sudah menetapkan paslon nomor 2, H. Hendy Siswanto dan Gus Firjaun  sebagai pemenang Bupati dan Wakil Bupati terpilih kabupaten Jember periode 2021-2024.

Penetapan tersebut sudah dilakukan dalam Rapat Pleno Terbuka, penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pilkada 2020 di salah satu hotel berbintang di kabupaten Jember,  Jumat  (22/01/2021).

Dari pantauan media ini, pasangan nomor urut 2 tersebut mengalahkan pasangan nomor urut 1 sang petahana Faida - Vian  dan pasangan nomor 3 Cak salam - Ifan  Ariadna. Pada pelaksanaan pilkada  Jember pada 9 Desember 2020 kemarin. 

Ketua KPU jember  M. Syaiin kepada sejumlah media mengatakan, sesuai undang undang nomor 10 tahun 2016 KPU hanya sampai proses penetapan calon  terpilih. Sedangkan untuk pengangkatan dan pelantikan ada di lembaga lain yakni DPRD  Jember. 

''Sesuai Pasal 160 a dalam UU 10 Tahun  2016 kewenangan untuk pelantikan ada di DPRD  Jember, yang nantinya akan diusulkan ke Mendagri melalui Gubernur untuk syarat-syarat sudah lengkap tinggal melengkapi administrasi yang ada di KPU jember, '' ungkap Syaiin. 

Pemenang calon Bupati H. Hendy Siswanto usai mengikuti prosesi penetapan mengatakan, sudah jelas hari ini dia terpilih dan menerima surat itu dari KPU Jember

''Kami semakin yakin kalau masyarakat Jember  benar-benar memberi amanah kepada kami dan Gus Firjaun.  Dan memilih  harinya juga bagus, harinya hari Jumat hari penuh barokah dan tanggalnya keren tanggal 22 Januari  dan sesuai  nomor urut 2," kata Hendy.

Lebih lanjut Hendy Siswanto, sebelum pelantikan pihaknya akan menyiapkan program-program bareng Gus Firjaun untuk melaksanakan konsolidasi dengan rekan-rekan, mulai dari partai pengusung  maupun teman partai lain,  karena sekarang sudah menjadi satu  semuanya. 

''Selain itu kami juga akan berkolaborasi dengan  paslon 1 dan Paslon 3, karena Jember ini milik kita semua dan akan kami ajak bersama  untuk membangun Jember ke depan lebih baik lagi,'' ujar bupati terpilih. 

Sementara Gus Firjaun Wakil Bupati terpilih menambahkan,  sebagai bukti bahwa  kami sudah resmi sudah ditetapkan oleh KPU sebagai pasangan terpilih.

"Mudah-mudahan, kami berdua bisa membawa amanah ini dan membawa masyarakat Jember lebih baik lagi. Kami mohon doa restu kepada masyarakat Jember semua," tambah Gus Firjaun (22/01/2021).


Penulis : Hairullah
Editor : Ade

Tidak ada komentar:

Post Top Ad