Bentuk Dua Kampung Tangguh, Ini Kata Kapolsek Metro Tanah Abang - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

iklan dalam berita

Januari 21, 2021

Bentuk Dua Kampung Tangguh, Ini Kata Kapolsek Metro Tanah Abang

0 Viewers

Berita Rakyat, Jakarta. Polsek Metro Tanah Abang Jakarta membentuk dua kampung tangguh covid di wilayahnya. Tepatnya di RW 01 Gelora dan RW 01 Bendungan Hilir, pada Rabu (20/01/21). 

Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan mengatakan, kedua Kampung Tangguh terbukti mampu menekan angka positif COVID-19 di daerah tersebut.

“Di Rw 02 Gelora pasien awal covida 12, sekarang tinggal 5 dan RW 02 BENHIL pasien awal 38, sekarang tinggal 28,” ungkap Singgih.

Dalam kesempatan yang sama Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Suwatno menyampaikan, dengan kampung tangguh ini warga bisa mengalami angka penyebaran Corona.

Ini membuktikan, aparat negara mensupport warga agar RW dan warga di lokasi yang sehat. Jika program ini berjalan efektif dan mampu menekan angka Covid-19, maka jumlah Kampung Tangguh akan ditambah. 

Semua langkah ini, dilakukan kepolisian agar pelayanan kepada masyarakat dari tiga pilar berjalan dengan efektif. 

“Negara hadir agar masyarakat dapat pelayanan maksimal,” ucap Suwatno.

Selain membentuk Kampung Tangguh, Aparat juga membentuk Tim Pemburu Covid-19. Mereka terdiri dari Polri, TNI dan Pemerintah Kota yang bertujuan untuk menanggulangi penyebaran virus di ibu kota.

Suwatno menjelaskan, tugas tim ini adalah mencari titik-titik penyebaran virus yang tinggi.

“Kami jemput bola dan lebih aktif. Karena di Jakarta penyebaran Covid-19 masih diatas seribu, ”tegas Suwatno (20/01/21).

Dalam melaksanakana tugasnya, tim ini menerima data dari kelurahan dan kecamatan mengenai orang-orang yang terjangkit Covid-19 (TK). 

Tidak ada komentar:

Post Top Ad