Anggota KJJT Ini, Ternyata Dipercaya Menjadi Pimpinan Redaksi Media Pilarpost - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

iklan dalam berita

Januari 26, 2021

Anggota KJJT Ini, Ternyata Dipercaya Menjadi Pimpinan Redaksi Media Pilarpost

0 Viewers
Foto : Igusti Madani salah satu anggota KJJT Wilayah Pamekasan Madura.
Berita Rakyat, Sumenep. Igusty Madani, Pria berumur 35 tahun, lahir di kota Sumenep Madura ini berhasil mendapat kepercayaan untuk mempemimpin redaksi media PILARPOS.CO.ID. Setelah melewati beberapa tahapan, pemuda asal kota garam ini, ternyata pernah merasakan susahnya hidup. 

Meski berlatar belakang seorang pekerja nelayan dulunya tidak lantas membuat hatinya berkecil hati.

Mantan anak rantau yang puluhan kali pergi mengadu nasib di berbagai kota tersebut, kini berkat kerja kerasnya, dan kegigihannya dalam berkarya telah  menemukan titik terang dari sebuah perjalanan panjang yang tidak mengenal lelah menjadi seorang jurnalis.

Dari perjalanan kisah Igusti, pada 11 Tahun yang lalu, bermula dirinya mendapatkan sebuah kepercayaan dari pengusaaha yang memiliki puluhan perusahaan yang berkecimpung di dunia Kuliner.

Singkat cerita, selama 8 tahun mendapatkan kepercayaan dari sang pengusaha, dirinya pun harus mengundurkan diri dengan alasan ingin membuka usaha sendiri. Mendengar hal itu, orang yang sudah dia anggap sebagi guru kehidupannya pun tak lantas menyanggupi dan menyetujui. Namun berkat permohonan dan penjelasan yang jelas Sang owner akhirnya mengijinkan sembari mendoakan yang terbaik.

Sepulangnya dari Jakarta Igusti diajak sahabatnya  untuk mengembangkan pemberitaan di salah satu media yakni PILARPOS.CO.ID yang berkantor di Pamekasan, Madura Jawa Timur sebagai wartawan.

Sambil menyelam meminum air, begitulah pepatah yang tersematkan kepadanya. Kendati ia ditugaskan untuk menjadi wartawan, Igusti pun banyak belajar kepada rekan-rekan wartawan seniornya.

Dua tahun mengabdi dengan keikhlasan dengan sebuah integritas yang tinggi, membuat ia diangkat menjadi Korlip Madura. Setahun kemudian, Ia pun didapuk dan dipilih menjadi Pemimpin Redaksi menggantikan Sukari SH.

Sebagai Pemimpin Umum, Sukari menjelaskan, bahwa Igusty Madani sangat pantas dijadikan sebagai pemimpim redaksi, karena jiwa leadershipnya yang mumpuni dan mempunyai jiwa sosial yang sangat tinggi dan luwes.

"Setelah melalui beberapa musyawarah dan pertimbangan dari rekan rekan yang ada, kami sepakat bahwa Igusty Madani layak menjadi Pimimpin Redaksi yang baru," Ujar Sukari, Selasa (26/01/2021).

Lebih lanjut Sukari menjelaskan, kegigihan dan keseriusan dalam membesarkan Media Pilarpos sudah terlihat tatkala sang pemimpin terpilih memulai bergabung sejak pertama kali.

"Saya semakin percaya tatkala dia menunjukkan kejeniusannya dalam mengembangkan sebuah pemberitaan. Ditambah dia selalu memotivasi rekan-rekan wartawan yang lain untuk terus menggali potensi. Bahwa kata dia (Igusty Madani, Red) tidak ada sesuatu yang tak mungkin di dunia jika memang gigih dan serius belajar dan berusaha untuk melakukan yang terbaik," Kata Sukari.

Bahkan kata Sukari, sejak Igusty Madani merangkap menjadi editor bersama Imam Syafie Spdi, pembaca media Pilarpos semakin meningkat, bahkan selalu memecahkan rekor pembaca. Sehingga dengan kesepakatan hasil musyawarah dirinya pun resmi diangkat menjadi Pemimpin Redaksi Pilarpos yang Baru.

"Semoga Media PILARPOS.CO.ID semakin sukses dan semakin dikenal serta diminati para pembaca. Bukan hanya di Madura melainkan sampai ke pelosok Nusantara,"Tandas Sukari.

Foto : Ketua Komunitas Jurnalis Jawa Timur  'ADE'
Meskipun mendapat kepercayaan untuk memimpin perusahaan media, Igusti masih ingin terus belajar dan  menimba ilmu di Komunitas Jurnalis Jawa timut (KJJT) dan dibeberapa wartawan senior lainya.

Dengan tekat dan niat untuk belajar pemuda pamekasan ini, tidak pernah membusungkan dada dan menunjukan bahwa dirinya seorang pemimpin perusahaan para kuli tinta. Hal itu tampak saat dia (Igusti) datang ke Kota Pahlawan Surabaya, mendatangi tempat pendidikan jurnalis yaitu Komunitas Jurnalis Jawa Timur.

Ketua Komunitas Jurnalis jawa Timut Ade (36), pria yang merupakan salah satu penggagas atau pendiri tempat pendidikan jurnalis ini, mengucapkan selamat kepada anggota KJJT kepada Igusti Madani. Ade juga memberi semangat kepada reka-rekan lainya seprofesi saat datang mengikuti pendidikan jurnalistik di kantor KJJT.

"Selamat kepada rekan kita Igusti Madani yang telah mendapat kepercayaan untuk memimpin perusahaan pers. Mendapat kepercayaan seseorang itu tidak mudah. Tetap rendah hati, tetap semangat untuk menghasilkan karya tulis yang bermanfaat dan mencerdaskan bangsa. Disini, di komunitas ini, adalah wadah bagi rekan-rekan jurnalis untuk menimba ilmu dan belajar tentang dasar-dasar jurnalistik," seru Ade Selasa (26/01/2021)..

Meski dirinya menjadi Ketua Komunitas Jurnalis Jawa Timur. Ade juga menyampaikan, jika dirinya juga ikut belajar, bahkan tidak merasa malu menjadi siswa didik para guru pembimbing Komunitas Jurnalis Jawa Timur.

"Orang yang berhenti belajar, akan menjadi pemilik masa lalu. Dan orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan," imbuhnya (Red). 

Tidak ada komentar:

Post Top Ad