Banjir Satu Minggu, Ini Yang Diharapkan Warga Kepada Pemerintah - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

iklan dalam berita

Januari 18, 2021

Banjir Satu Minggu, Ini Yang Diharapkan Warga Kepada Pemerintah

0 Viewers
Foto : Salah satu warga sedang di evakuasi tea relawan.
Berita Rakyat, Kalsel.  Banjir yang sudah hampir satu minggu di Desa Tunggul Irang Kecamatan Murung Kenanga Kabupaten Banjar, Propinsi Kalimantan Selatan membuat kehidupan  masyarakatnya mati total.

Tidak sedikit, sejumlah pemukiman penduduk  dilanda bencana banjir dengan kedalaman air  mencapai dada orang dewasa mengeluh atas bencana itu.

Kondisi ini disampaikan langsung Rizki oleh korban banjir kepada berita-rakyat.co.id (17/01/21). Beberapa tim relawan sudah turun ke desa yang terdampak banjir selama satu minggu.

"Untuk membantu warga yang terdampak bencana banjir, tidak hanya itu, beberapa tim relawan juga mendistribusikan bantuan logistik dari pemerintah daerah," ujar Rizki melalui selulernya.

Ditambahkan juga oleh Muhammad Naufal salah satu tokoh ulama sekitar Desa Murung Kenanga, dia (Naufal) menghimbau kepada masyarakat agar segera evakuasi ke tempat yang lebih aman dan nyaman. 

"Dikarenakan bencana banjir sudah menelan banyak korban, satu orang hilang dan anak-anak juga hilang karena terbawa arus air ditengah banjir melanda," serunya (17/01/21).

Besar harapan warga yang terdampak banjir agar pemerintah pusat dan para relawan masih mau membantu korban bencana banjir. 

Semoga musibah ini bisa cepat berlalu dan masyarakat bisa kembali melakukan aktifitas seperti biasa. 


Penulis : Ary
Editor : Anon Tigada

Tidak ada komentar:

Post Top Ad