Akibat Pandemi Dana Hibah Koni Bondowoso Tahun Ini 1,5 Milyard - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

iklan dalam berita

Januari 23, 2021

Akibat Pandemi Dana Hibah Koni Bondowoso Tahun Ini 1,5 Milyard

0 Viewers

FOTO : Ketua KONI Bondowoso, H. Nur Sucahyono saat ditemui berita-rakyat.co.id Jum'at (22/01/2021).  

Berita Rakyat, Bondowoso. Akibat pandemi yang hingga saat ini belum kelihatan ada tanda tanda berakhir, sehingga berdampak kepada seluruh pembinaan dan kegiatan, termasuk terhadap pembinaan olahraga diseluruh Kabupaten khususnya Jatim.

Dalam menyongsong Porprov VII mendatang. Tak terkecuali dengan Kabupaten Bondowoso, salah satu tuan rumah Porprov Jatim  VII yang akan digelar tahun 2022.

Selain Jember, Lumajang dan Situbondo, Koni Bondowoso mendapat dana hibah dari Pemkab sebesar 1,5 Milyard. Nilai ini lebih kecil dibanding dengan sebelumnya yang mencapai 3,5 Milyard.

Ketua KONI Bondowoso, H. Nur Sucahyono ketika dijumpai di kantornya mengatakan, Untuk dana hibah Koni untuk tahun ini diploting 1,5 Milyard oleh Pemkab, dana hibah tersebut, untuk dicukupkan kepada 30 cabang olahraga yang ada di Bondowoso. Dengan dana sebesar ini sebenarnya sangat berat sekali bagi kami Karena anggaran sementara untuk kepentingan Covid-19. 

"Muda- mudahan pandemi Covid ini segera berlalu, sehingga bisa diambilkan dari dana PAK, bahkan yang kami ajukan sebesar 3 Milyard sedangkan yang difloting 1,5 Milyard." tandas Nur Sucahyono, Jum'at (22/1/2021).

Lebih lanjut Sucahyono menuturkan, meski demikian dana Koni yang sangat terbatas ini, tentunya akan kami cukupkan untuk 30 cabang olahraga yang berada dibawa naungan Koni Bondowoso untuk tetap mengikuti semua pada Porprov apalagi sebagai tuan rumah.

"Jadi kami usahakan seluruh cabor ikut, kan tidak ada pra seluruh cabor bagi kami, sehingga kami usahakan seluruh cabor agar tetap tampil, karena ingin mengetahui semua kemampuan atlit yang selama ini latihan." imbuh Sucahyono yang asli Gebang Jember.

Dia menambahkan, kalau sekarang sangat berat sekali karena yang pasti kami akan mengirim atlit ke Lumajang, Jember dan Situbondo, tentunya butuh dana besar. Termasuk drumband juga kami ikutkan, ada berapa truck itu nanti yang ikut. Selain itu ada venue venue yang telah memenuhi sarat untuk cabor sekala prioritas bagi Bondowoso.

"Minimal cabor yang pada Porprov di Lamongan berhasil membawa medali , pada Porprov ini minimal bisa mempertahankan , bahkan kalau bisa lebih ditingkatkan lebih baik lagi dari sebelumnya. Insya Allah Pemkab akan memperhatikan karena sebagai tuan rumah." pungkas Sucahyono.


Penulis : Hairullah
Editor : Anon Tigada

Tidak ada komentar:

Post Top Ad