Unik, Beberapa Petugas TPS Pasuruan Pakai Seragam SD - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

iklan dalam berita

Kamis, 10 Desember 2020

Unik, Beberapa Petugas TPS Pasuruan Pakai Seragam SD

0 Viewers
Berita Rakyat, Pasuruan - Demi menarik antusiasme warga untuk menggunakan hak suaranya dalam Pilkada 2020. Beberapa panitia tempat pemungutan suara (TPS) 10 di Kelurahan Bugul Kidul Kota Pasuruan Jawa timur, mengenakan seragam sekolah.

Tidak hanya agar tampak unik, ternyata seragam sekolah dipilih karena menggambarkan kerinduan berkumpul dengan teman di tengah pandemi. 

"Ini mengambarkan anak-anak sekolah yang kangen berkumpul dengan teman-teman nya ditengah Pandemi COVID-19," ujar Ketua KPPS TPS 10 di Kelurahan Bugul Kidul, Kota Pasuruan Ayu Nama Sapa'an, kepada wartawan Berita Rakyat, Rabu (9/12/2020).Pagi.

TPS ini juga melengkapi sarana protokol kesehatan di antaranya tempat mencuci tangan dengan sabun, thermo gun, sarung tangan, masker.

"Jadi ini mengingatkan kita bahwa kita dulu pernah sekolah. Kita juga apresiasi kepada bapak ibu guru, selama pandemi COVID-19, masih membimbing siswa melalui daring. Walaupun anak-anak sudah kangen ingin bersekolah," lanjutnya.

Ide mengangkat tema 'kangen sekolah' di TPS ini, kata Bak Ayu, datang secara spontan pada rapat terakhir, menyampaikan apresiasinya untuk para panitia.

"Bagus, ini sangat kreatif dan inovatif, milenial sekali. Saya berpesan agar anak-anak sekolah tetap bersabar. Di tengah pandemi COVID 19, patuhi protokol kesehatan. Semoga COVID-19 cepat sirna dan anak-anak bisa sekolah lagi," jelasnya.


Penulis : Usman
Editor : Abdi

Tidak ada komentar:

Post Top Ad