Polsek Mulyorejo Gencar Operasi Penertiban Masker Untuk Tekan Penyebaran Covid-19 - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

iklan dalam berita

Sabtu, 19 Desember 2020

Polsek Mulyorejo Gencar Operasi Penertiban Masker Untuk Tekan Penyebaran Covid-19

0 Viewers

Foto : Petugas memberhentikan pengendara yang tidak memakai masker.
Berita Rakyat, Surabaya.  Operasi yustisi protokol kesehatan dalam bentuk razia masker yang digelar Polsek Mulyorejo bersama 3 pilar di Halaman Wisata Kuliner Jalan Mulyorejo Surabaya, pada Sabtu (12/2).

Kegiatan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan bersama personil gabungan 3 Pilar Polsek Mulyorejo, Babinsa dan Satpol PP Kecamatan Mulyorejo Surabaya.

Razia masker ini merupakan wujud implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 serta Perda nomor 2 tahun 2020 dan Pergub Trantibum Jatim nomor 53 tahun 2020 mengenai sanksi pelanggar protokol kesehatan.

Saat itu personil yang dilibatkan adalah 8 Personil Polsek Mulyorejo. 3 Personil Satpol PP Kecamatan Mulyorejo. 1 Personil Babinsa Mulyorejo.

Dalam kegiatan ini didapati sebanyak 5 orang yang tidak menggunakan masker. Dimana masing-masing 5 diantaranya langsung dibawa ke Puskesmas Mulyorejo untuk menjalani swab tes dan 2 lainnya dijatuhi sanksi sosial menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Menurut Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny Prihatin Rustam, Mengatakan, dalam kegiatan razia masker ini dilakukan rutin setiap hari dilaksanakan bersama 3 pilar sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami yakin dengan masyarakat disiplin menggunakan masker, rantai penyebaran Covid-19 dapat diputus. Karena itu untuk mendisiplinkan masyarakat razia masker rutin kami lakukan,” pungkasnya.


Penulis : Samsul
Editor  : Kukuh

Tidak ada komentar:

Post Top Ad