Curi Kotak Amal Masjid, Pria Asal Bulak Banteng Jadi Bulan-bulanan Warga - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Desember 01, 2020

Curi Kotak Amal Masjid, Pria Asal Bulak Banteng Jadi Bulan-bulanan Warga

0 Viewers
Berita Rakyat, Surabaya.  Polsek Kenjeran Polres Pelabuhan Tanjung Pearak Surabaya, mengamankan seorang pencuri  kotak amal di dalam Masjid Roudhotul Jannah. Jalan Dukuh Bulak Banteng Kenjeran, pada Kamis (26/11/2020).

Berawal seorang pria berinisial AS (40) warga Bulak Banteng Surabaya kepergok oleh salah satu warga setempat, saat mencongkel dan mengambil isi kotak amal masjid.

Melihat ulah AS, Warga  langsung memberikan menghajar usai mencongkel kotak amal yang berisi uang sebesar Rp. 180.000 (seratus delapan puluh ribu rupiah) hasil dari sumbangan warga sekitar.

Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami, S.H., melalui Kanit Reskrim Polsek Kenjeran Ipda Suryadi menjelaskan. Setelah pelaku AS dihajar warga diserahkan ke Mapolsek Kenjeran.

"Saat di interograsi, AS mengaku sudah melakukan aksinya sebanyak 4 kali dengan cara yang sama dan targetnya kotak amal masjid," ujarnya.

Suryadi juga menjelaskan, barang bukti linggis yang di amankan dari pelaku. Memang sudah dipersiapkan oleh tersangka sejak dari rumah, yang tujuannya untuk mencongkel kotak amal.

"Agar tidak ketahuan orang, linggis tersebut disimpan atau dimasukkan ke dalam tas ransel warna hitam yang dibawanya. Tersangka, kita jerat dengan Pasal 363 (1) ayat ke 5 e KUHP," pungkasnya.


Penulis : Samsul
Editor : Abdi

Tidak ada komentar:

Post Top Ad