Secara Virtual, Prajurit Yon POM 2 Mar Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 01 Oktober 2020

Secara Virtual, Prajurit Yon POM 2 Mar Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila

0 Viewers
Berita Rakyat, Surabaya.  Sehubungan dengan situasi pandemi Covid19, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim mengeluarkan surat edaran terkait penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober yang ditujukan kepada menteri, kepala lembaga negara/instansi pusat, kepala perwakilan RI di luar negeri, serta kepala daerah maupun instansi militer baik TNI/Polri.

Merujuk dari surat edaran tersebut di atas, Prajurit Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Yon POM 2 Mar) mengikuti upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 bertempat di Ruang Serbaguna Yon POM 2 Mar Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Kamis (01/10/2020).

Namun, tentu di masa pandemi ini bakal berbeda peringatan dari tahun sebelumnya. Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2020 dengan tema "Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila" kali ini dilakukan secara virtual akan tetapi tidak mengurangi kekhidmatan serta tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, dan jaga jarak aman.
Usai jalannya upacara, Komandan Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Yon POM 2 Mar) Letkol Laut (PM) Edwin Heryana, S.AP., M.Tr.Hanla.,M.M. menyampaikan arahan yang diwakili Pasintel Yon POM 2 Mar Kapten Laut (PM) Teguh Wasono S.,S.H. diantaranya mengajak seluruh peserta upacara untuk terus mengenang dan memaknai sejarah Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 1965, dimana rakyat Indonesia saat itu berjuang mempertahankan Ideologi Pancasila dari rongrongannya dengan menumpas keganasan dan kekejaman G30 S/PKI yang pada peristiwa itu membuat gugurnya 7 Pahlawan Revolusi.

"Sejarah ini penting, untuk dikenang agar menggelora semangat mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam rangka mempertahankan tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia," tambahnya.
Penulis : Teguh WS
Editor  : Kukuh

Tidak ada komentar:

Post Top Ad