Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Melaksanakan Pengamanan Kegiatan Aksi Unjuk Rasa Nasional - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 07 Oktober 2020

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Melaksanakan Pengamanan Kegiatan Aksi Unjuk Rasa Nasional

0 Viewers
Foto : Kapolres bersama Wakapolres turun langsung ke jalan untuk memantau aksi buruh

Berita Rakyat, Surabaya. Polres Pelabuhan Tanjung Perak, telah melaksanakan pengamanan kegiatan aksi unjuk rasa Nasional yang dilakukan oleh Serikat Pekerja di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak terkait penolakan RUU Omnibus Law Cipta Kerja, pada Rabu (07/10/2020).

Dalam giat pengamanan tersebut, dipimpin langsung Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H. didampingi Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Anggi Saputra Ibrahim, S.H., S.I.K., M.H. Beserta Kapolsek Asemrowo AKP Hari Kurniawan, S.H., M.H. dalam pengamanan aksi unjuk rasa Nasional.

Menurut Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis mengatakan, Lokasi Pengamanan meliputi, Kawasan Perindustrian dan Pergudangan Margomulyo Jalan. Margomulyo Kecamatan Asemrowo Surabaya. 

"Kami bersama seluruh anggota telah melaksanakan pemantauan dan pengamanan, sekira pukul 12:30 wib, karena kegiatan Roadshow yang dilakukan oleh Serikat Pekerja ± 100 orang yang tergabung dalam Aliansi Pekerja Buruh Surabaya (APBS) menggunakan 1 Unit Mokom dan ± 50 R2 dengan Korlap Sdr. Doni Ariyanto selaku Ketua KC FSPMI Kota Surabaya." kata AKBP Ganis, saat dikonfirmasi awak media.

Kegiatan Roadshow dilaksanakan dalam rangka sosialisasi, mengingatkan, mengajak kepada para pekerja Kawasan Perindustrian dan Pergudangan Margomulyo Jl. Margomulyo Kec. Asemrowo Surabaya, untuk all out mengikuti aksi unjuk rasa, pada hari Kamis tanggal 08 Oktober 2020 di Kantor DPRD Jatim dan Kantor Gubernur Jatim terkait penolakan disahkannya RUU Omnibus Law Cipta Kerja.

Adapun rute Roadshow sebagai berikut, Dari titik kumpul - Jl. Rungkut Industri Raya - Jl. Raya Kendangsari - Jl. Jemursari - Bundaran Dolog - Jl. A. Yani - Jl. Wonokromo - Jl. Diponegoro - Jl. Kupang Pasar Kembang - Jl. Banyu Urip - Jl. Sukomanunggal - Kawasan Industri Margomulyo Jl. Margomulyo Kec. Asemrowo Surabaya.

"Rombongan Roadshow tiba di Jl. Margomulyo Kec. Asemrowo Surabaya wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak." terang AKBP Ganis.

Selanjutnya, Rombongan Roadshow melintas di Sepanjang Kawasan Perindustrian dan Pergudangan Margomulyo Jl. Margomulyo Kec. Asemrowo Surabaya dengan melakukan orasi dari mobil komando. 

"Kemudian, Rombongan Roadshow dari Serikat Pekerja ± 100 orang yang tergabung dalam Aliansi Pekerja Buruh Surabaya (APBS) dengan Korlap Sdr. Doni Ariyanto selaku Ketua KC FSPMI Kota Surabaya melintas di depan PT. Gunawan Dianjaya Steel (GDS) Jl. Margomulyo No. 29 Kec. Asemrowo Surabaya." ungkap AKBP Ganis.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh para pekerja yang tergabung dalam PUK FSP LEM SPSI PT. Gunawan Dianjaya Steel (GDS) adalah sebagai bentuk pernyataan sikap kepada Pemerintah dalam upaya menolak secara tegas disahkannya RUU Omnibus Law Cipta Kerja yang dianggap merugikan buruh.

Dalam aksi unjuk rasa, para pekerja telah memasang 2 (dua) banner di depan Perusahaan yang bertuliskan 

“TOLAK OMNIBUSLAW RUU CI LA KA YANG MERUGIKAN BURUH”

"Selesai sampaikan orasinya, Rombongan Roadshow dari Serikat Pekerja yang tergabung dalam Aliansi Pekerja Buruh Surabaya (APBS) dan para pekerja berangsur-angsur meninggalkan PT. Gunawan Dianjaya Steel (GDS), dalam keadaan aman dan kondusif." pungkas Kapolres.


Penulis : Samsul
Editor  : Kukuh

Tidak ada komentar:

Post Top Ad