Gelar Operasi Zebra 2020, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Bagikan Bunga - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 26 Oktober 2020

Gelar Operasi Zebra 2020, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Bagikan Bunga

0 Viewers
Foto : Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya membagikan bunga disela sela OPS Zebra Semeru 2020


Berita Rakyat, Surabaya.  Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, memimpin langsung kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Ops Zebra semeru 2020. Kali ini, di hari pertama kepolisian melakukan aksi bagi-bagi bunga kepada pengendara motor di depan Pos Lantas (901) Jalan Jakarta Surabaya, Senin (26/10/2020) pagi.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak didampingi Kasat Lantas AKP Sigit Indra dan diikuti puluhan anggota Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Setidaknya, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, penuh simpati dengan membagikan ratusan bunga kepada pengendara motor. Bunga tersebut diberikan keoada masyarakat atau pengendara dengan harapan masyarakat menjadi lebih peduli terhadap keselamatan diri mereka. Terutama bagi orang tua yang membonceng buah hatinya agar juga memperhatikan keselamatan anaknya dengan memakai helm waktu di jalan raya.

"Operasi Zebra ini merupakan bagian dari upaya menekan tingkat kecelakaan lalu lintas dan membiasakan masyarakat tertib berlalu lintas. Dan kami ingin masyarakat lebih memperhatikan keselamatan dalam berkendara," ucap AKBP Ganis Setyaningrum.

Lebih jauh, Ganis membeberkan bahwa Operasi ini dijadwalkan akan berlangsung selama 14 hari ke depan, yang terhitung mulai hari ini 26 Oktober sampai 8 Nopember 2020.

"Dalam hal ini sebagian besar masyarakat sudah tertib berlalu lintas. Hanya memang masih ada beberapa yang tidak menggunakan helm. Kami sampaikan agar mereka ke depan menggunakan helm," tambahnya. 

Dalam Operasi, kali ini sasarannya pada kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas, untuk dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat. Dan petugas juga melakukan pengecekan penggunaan masker. Hal ini bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menggunakan masker sehingga rantai penyebaran Covid-19 dapat diputus.

"Kami tidak ingin muncul kesan tidak baik terhadap Polantas. Oleh karena itu disela-sela operasi kami lakukan aksi simpatik dengan memberikan himbauan dan bagi bunga,” tandasnya. 


Penulis : Samsul
Editor  : Kukuh

Tidak ada komentar:

Post Top Ad