Diduga Akan Membuat Ricuh Aksi Unras, Ratusan Orang Diamankan - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 21 Oktober 2020

Diduga Akan Membuat Ricuh Aksi Unras, Ratusan Orang Diamankan

0 Viewers
Foto : pelaku yang diduga akan membuat onar diperiksa oleh polisi


Berita Rakyat, Surabaya.   Aksi unjuk rasa dari Serikat Pekerja atau Buruh, elemen mahasiswa dan LSM yang tergabung dalam Gerakan Tolak Omnibus Law Jawa Timur (GETOL JATIM)  diikuti  sekitar 700 orang. Aksi ini berlangsung didepan gedung Grahadi. Selasa (20/10/2020). 

Aksi yang diawali long march dari titik kumpul Kebun Binatang Surabaya (KBS) dengan menggunakan 3 mobil komando hingga menuju gedung Grahadi Surabaya ini berlangsung dengan damai. 

Para aksi demonstran sudah di koordinasi dengan baik oleh korlap masing-masing daerah agar tidak sampai disusupi oleh provokator yang bisa menimbulkan anarkis. 

Dari aksi yang sudah terkoordinasi dengan baik hari ini maka pihak kepolisian dengan sigap segera menciduk para pelaku yang diduga akan menyusupi massa pendemo. 

Selanjutnya, dari hasil penyisiran pihak kepolisian menangkap dan mengamankan 169 orang yang diduga menjadi provokator ditengah massa demonstran. 

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, "Ada beberapa yang memang diluar bagian penyampaian pendapat yang sudah direncanakan, ada beberapa indikasi yang kita amankan dengan membawa ada bom molotov, pilox vandalism, miras. Yang ditangani polrestabes dan polda Surabaya jumlahnya sekitar 169 orang," jelasnya.
Foto : Kabid Humas Polda Jatim saat menjelaskan kepada awak media

Truno juga menjelaskan "Namun ini masih proses pendalaman kita dan nanti hasilnya tentu kita tunggu bagaimana penyidik akan bekerja baik dari direktorat reserse kendal umum, direktorat reserse narkoba, direktorat kriminal khusus dan polrestabes Surabaya," tegasnya. 

Para pelaku yang diduga akan membuat kericuhan dalam aksi demontrasi tersebut diamankan petugas didalam gedung Grahadi untuk didata dan diproses di Polrestabes dan sebagian di Polda. 

Aksi demo berakhir pada pukul 17.45 wib dan massa meninggalkan lokasi secara tertib dan kondusif. 


Penulis : Lina
Editor  : Kukuh

Tidak ada komentar:

Post Top Ad