Rumah Dari Kontainer Bikin Warga Bogorami Histeris - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 13 September 2020

Rumah Dari Kontainer Bikin Warga Bogorami Histeris

0 Viewers
Berita Rakyat, Surabaya. Rukun Warga di wilayah perkampungan padat penduduk Resah dengan pemandangan yang sangat menyorot dan belum umum bagi warga perkampungan di Jalan Bogorami, Kelurahan Bulak, Kecamatan Bulak Kota Surabaya.

Bagaimana tidak, Karena ada sebuah bangunan, yang terdiri dari Kontainer yang bertumpuk keatas hingga ketinggian 4 Kontainer. 

Pembangunan Kontainer membuat warga sekitarnya merasa khawatir dan resah, karena selama ini belum pernah ada bangunan di perkampungan yang memakai Kontainer. Apalagi tinggi dan bertingkat-tingkat diantara kampung padat penduduk, sehingga puluhan warga sekitar melaporkan ke Pihak Ketua RT dan RW.

Pada saat awak media mendapat informasi keluhan warga Bogarami, kemudian mencari informasi dan mendatangi Ketua RT. 02 setempat.

Menurut Endang, Selaku Ketua RT. 02, mengatakan, Awalnya memang dari pembeli tanah di wilayahnya memberitahu kalau segera ada Pembangunan Rumah dan Kantor di tanah tersebut, Namun tidak pernah cerita kalau tanah tersebut bangunannya berbentuk kontainer.

"Setelah melakukan pembangunan, ternyata warga sekeliling di kejutkan dengan Kontainer yang sudah tertumpuk dan bertingkat keatas hingga 4 Kontainer." kata Endang ( Minggu 13/9/20).

Sehingga warga bertambah resah dan takut atas bangunan tersebut yang seharusnya belum pernah dijumpai di wilayah Perkampungan Padat Penduduk, yang ditakutkan dan dikhawatirkan warga awam suatu saat pembangunan kontainer tersebut roboh dan bisa menimpa rumah warga yang berada di sekelilingnya.

"Saya sempat turun ke Lokasi dan warga mendesak untuk membuat surat pernyataan, Keberatan Atas Bangunan Kontainer di Kampungnya, Perwakilan warga yang menandatangani Kurang lebih Puluhan warga yang Menolak." Ungkapnya.

Untuk diketahui, Endang menambahkan, Surat Pernyataan dan Komplain warga terkait Pembangunan Kontainer yang berdiri di wilayah perkampungan RT. 02, Sudah diajukan dan diserahkan ke Pak Lurah.

"Memang awal kedatangan Kontainer di malam hari warga sekitar merasa terganggu, dan bertanya-tanya buat apa Kontainer di pembangunan itu mas." tuturnya.

Bahkan sampai saat ini, laporan yang dibuat warga, RT dan RW belum ada tindak lanjut atau kabar dari pihak Kelurahan Bulak.

Sementara itu, Menurut Ketua RW. 03 Gatot menjelaskan, Ya benar mas, di wilayah dan warga saya ada pembangunan Kontainer tetapi pemilik bangunan tersebut belum ada laporan ke kami.

"Bahkan juga belum ada izin ke Warga sekitar mas, Tetapi warga kami sudah menandatangani Surat Pernyataan Keberatan dan hasil komplain mereka terhadap bangunan tersebut sudah diserahkan ke Pak Lurah." kata Gatot Selaku Ketua RW. 03, saat dikonfirmasi via WhatsApp pribadinya.

Lanjut Ketua RW. 03 sudah menanyakan ke Pak lurah, kalau pemilik juga belum ada izin IMB. Dan persetujuan pada warga, Sampai sekarang warga sangat merasa resah atas pembagunan kontainer tersebut.

"Coba dikonfirmasi ke Pak Lurah besok mas, Gimana tindak lanjut terkait pembangunan kontainer tersebut, soalnya sampai sekarang belum ada kabar sama sekali dari pak Lurah." tutupnya.

Hingga berita ini ditayangkan belum ada konfirmasi atau klarifikasi dari Pihak Lurah Bulak Surabaya.


Penulis : Samsul
Editor  : Kukuh

Tidak ada komentar:

Post Top Ad