Perkuat Ketahanan Pangan, Yon POM 2 Mar Laksanakan Restocking Ikan Nila - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 29 September 2020

Perkuat Ketahanan Pangan, Yon POM 2 Mar Laksanakan Restocking Ikan Nila

0 Viewers
Berita Rakyat, Surabaya.  Untuk mendukung dan menguatkan ketahanan pangan, Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Yon POM 2 Mar) melaksanakan penebaran ikan nila dalam rangka restocking di kolam ikan Yon POM 2 Mar Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Selasa (29/09/2020).

Pelaksanaan restocking merupakan pilihan yang sangat tepat dan bijak dalam situasi pandemi virus Covid 19 saat ini, sekaligus sebagai agenda dalam rangka perbaikan dan salah satu upaya penambahan ketersediaan ikan air tawar sebagai potensi sumber daya ikan di satuan.

Giat penebaran ikan nila sebanyak 20.000 ekor secara swadaya tersebut dalam rangka memanfaatkan kolam yang ada serta menjaga dan meningkatkan ketahanan pangan satuan Yon POM 2 Mar dalam menghadapi pandemi virus Covid 19 yang saat ini masih merebak di seluruh dunia.

Komandan Yon POM 2 Mar Letkol Laut (PM) Edwin Heryana, S.AP., M.Tr.Hanla.,M.M. yang memimpin langsung penebaran ikan ini berharap agar pelaksanaan restocking dapat secara rutin dilaksanakan demi menjaga kelestarian sumber daya ikan serta dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan dan memenuhi kebutuhan gizi keluarga prajurit.

“Disamping mendukung ketahanan pangan satuan, kegiatan restocking ini untuk menjamin terpenuhinya stok populasi ikan di tengah pandemi Covid 19, karena dengan mengkonsumsi ikan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan gizi prajurit sehingga mampu meningkatkan imunitas tubuh,” ujarnya.


Penulis : Teguh Ws
Editor : Kukuh

Tidak ada komentar:

Post Top Ad