Nongkrong di Taman, Ratusan Pemuda di Rapid Test - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 19 September 2020

Nongkrong di Taman, Ratusan Pemuda di Rapid Test

0 Viewers
Berita Rakyat, Surabaya. Ratusan warga yang malam mingguan di Taman Apsari terjaring razia Tim Satgas COVID-19 Pemkot Surabaya. Mereka terjaring saat asyik nongkrong di kafe dan warung yang ada di sekitar taman dan langsung di-rapid test.

Kasatpol PP Surabaya Eddy Christijanto bersama Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo, dan beberapa Kapolsek Kota, Kapolsek Tegalsari Kompol Rendy Surya Adi Tama, Kapolsek Sawahan AKP Wisnu Setiyawan Kuncoro, Kapolsek Genteng AKP Hendry F Kenedy dan Kapolsek Wonokromo Kompol Christoper Adhikara Lebang. Turut serta dalam acara Rapid tes tersebut.

Eddy Christijanto menerangkan, bahwa kegiatan Rapid tes di tempat-tempat terbuka ini dilakukan berdasarkan hasil laporan Pemerintah Kota Surabaya dimana kalangan remaja antara usia 19-30 tahun mendominasi jumlah terconfirm positif Covid.

"Sebetulnya sasaran kami bukan di sini. Tapi tadi saya lihat banyak sekali ya sudah di sini," tutur Eddy (Sabtu 19/9/20).

Melihat kedatangan Tim Satgas COVID-19, warga hanya bisa pasrah. Sebab mereka sudah terkepung petugas gabungan dari arah selatan dan utara taman.
Usai terjaring, ratusan warga yang didominasi muda-mudi itu langsung digiring ke sisi selatan trotoar taman untuk antre menjalani Rapid test. Antrean sendiri tampak tertib, karena petugas telah menyediakan kursi bagi mereka yang antri untuk di-rapid test.

Salah satu seorang warga Anita (29) yang terjaring mengaku kaget dan pasrah dengan kedatangan Tim Satgas COVID-19. Meski begitu, ia senang dengan adanya razia tersebut. Sebab, hal itu akan membantu tracing penularan COVID-19.

"Ya kaget sih tadi. Tapi mau gimana lagi ini juga demi kebaikan agar yang terpapar virus jadi terdeteksi," ujar Anita.


Penulis : Samsul
Editor  : Kukuh

Tidak ada komentar:

Post Top Ad