Warga Pasuruan Terbelakang Mental Ditemukan Tewas Gantung Diri - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 13 Agustus 2020

Warga Pasuruan Terbelakang Mental Ditemukan Tewas Gantung Diri

0 Viewers
Berita Rakyat, Pasuruan. Seorang  pria ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri dibalok kayu diatas plafon di dalam rumah tempat tinggal Saudaranya di Dusun Krajan Barat Rt.04 Rw.02 Desa Karangjati Kecamatan Lumbang Kabupaten Pasuruan (Rabu 12/8/20).


Korban SANA'I (33) tahun, yang selama ini mempunyai keterbatasan mental/gangguan jiwa.

Kronologi korban berkunjung seperti biasa kerumah saudara kandungnya Tinarmi, (44) tahun sekitar pukul 17.00 sambil duduk diruang tamu sampai menjelang maghrib.

Pasca sesampainya di rumah saudaranya, Tinarmi hendak melaksanakan Sholat Magrib. Mengetahui saudaranya yang mempunyai gangguan jiwa tidak ada, sang kakak lantas mencari adiknya bersama sang ayah sampai mengitari kampung sekitar.

Hingga larut malam pencarian tidak ditemukan, selanjutnya, keesokan harinya pada hari Rabu 12 Agustus 2020 sekira jam 06.00 wib Satroli ayah korban bersama istrinya Rupini  mempunyai inisiatif untuk mencari kembali disekitar rumah kakaknya.

Tak ayal kejadian ini sontak membuat sang ayah terkejut melihat putranya telah tergantung dengan posisi tali menjuntai diatas plafon rumahnya.

kemudian ayah korban meminta tolong pada tetangga dan melaporkan kejadian ini kepada kepala dusun, selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Kapolsek Lumbang.

Kapolsek Lumbang, Iptu Nanang Abidin SH bersama kanit Reskrim dan kanit Intel  juga dua orang anggota,  bersama Camat Lumbang Muhammad  Sucahyono Kepala Puskesmas Lumbang Dr Niscahyono, dan petugas medis serta Tiem gugus tugas relawan covid-19 kecamatan lumbang Datang Ke Tempat kejadian perkara Guna mengevakuasi korban.

Menurut penjelasan Kapolsek diduga korban meninggal dunia tadi malam karena kondisi mayat sudah membujur kaku.

"Untuk itu pihaknya keluarga korban kepada pihak kepolisian keberatan untuk dilakukan otopsi dan bersedia membuat pernyataan dikarenakan memang yakin korban Sana'i bunuh diri mengingat kondisinya karena gangguan jiwa dan dikebumikan di desa setempat," jelas Kapolsek.


Penulis : Usman
Editor   : Kukuh

Tidak ada komentar:

Post Top Ad