Ribuan Pekerja Seni Gelar Aksi Demo di Balai Kota Surabaya - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 12 Agustus 2020

Ribuan Pekerja Seni Gelar Aksi Demo di Balai Kota Surabaya

0 Viewers
Berita Rakyat, Surabaya.  Pendemo yang tergabung dalam Aliansi Pekerja Seni Surabaya, Mulai Memenuhi Kantor Balai Kota Surabaya, Rabu, (12/8/2020) pukul 11:06 wib.
  
Aksi ini merupakan aksi lanjutan pada beberapa hari lalu. Tuntutan mereka tetap sama, yakni pemerintah segera memberikan izin untuk menggelar kegiatan yang mengundang keramaian ditengah pandemi virus corona.

Mereka satu persatu datang hingga tercapai ribuan yang mendatangi balai kota, Saat ini mereka sedang menunggu kedatangan peserta demo lainnya yang mengendarai puluhan mobil pick up dan truk yang dilengkapi dengan peralatan sound system dan berbagai kostum wedding organizer serta tari tradisional itu sedang diparkir di depan Gedung Grahadi.

"Kami pekerja seni yang tergabung dalam Aliansi Pekerja Seni Surabaya, Menuntut pada Wali Kota Surabaya untuk mencabut Perwali No.28 dan No. 33/2020." kata pendemo dalam aksi orasinya.

Pendemo tersebut meminta Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, segera membuat peraturan kegiatan keramaian ditengah pandemi covid 19. Baik secara outdoor maupun indoor.

"Karena pemerintah kota bisa mengadakan acara tapi masyarakat tidak di perbolehkan, dimana hati nurani Bu Walikota, sebagai seorang ibu yang diminta belas kasih dari seorang anaknya, Kami sudah menganggur selama 6 bulan, terus anak kami masih membutuhkan susu, namun selama tidak kerja saya beri air gula atau tajin." serunya, sambil meneteskan air mata kepedihan hati ibu.

Unjuk rasa ini diikuti berbagai usia. Mulai dari anak kecil, remaja, hingga usia dewasa. Laki laki hingga perempuan tak mau ketinggalan aksi damai tersebut.

"Kami selama tidak kerja untuk makan, sampai jual perhiasan cicin kawin, apapun yang kami punya sudah terjual, apakah kami harus jual diri, wahai ibu walikota Surabaya, mohon dengan sangat, kerendahan hati, kami meminta secepatnya cabut Perwali yang ibu buat, demi anak-anak Surabaya yang ibu cinta dan sayangi." tuturnya.


Penulis : Samsul
Editor   : Kukuh

Tidak ada komentar:

Post Top Ad