Makan Dan Minum ditemani Reptil Buas di Sidoarjo - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 16 Agustus 2020

Makan Dan Minum ditemani Reptil Buas di Sidoarjo

0 Viewers


Berita Rakyat, Sidoarjo.  Sidoarjo ada sebuah tempat tongkrongan unik. Pemiliknya tidak sekedar menjual menu minuman yang berbahan herbal. Namun disini juga ada pemandangan tak lazim. Pengunjung kafe juga ditemani binatang -binatang buas.

Kafe ekstrim ini berada di Desa Jabaran, Kecamatan Balong Bendo Sidoarjo. Sekilas konsep kafe alam terbuka ini terlihat sama saja dengan kafe pada umumnya. 
Namun yang membedakan, di cafe ini hanya disajikan minuman dari bahan herbal. Seperti alang-alang, rumput teki, kapulaga hingga jahe. Sementara menu makanan,  ada kerang hijau bumbu rempah, tumis jamur kuping, ceker, dan sate usus. 

Huda sebagai pengelola kafe mengaku, selain minuman juga menyediakan makanan murah seperti nasi meong yang harganya hanya Rp 5.000, nasi entut Rp.4.000, kerang hijau dan tumis jamur kuping per porsi Rp 12.000. Selain itu pengunjung bisa melihat secara dekat binatang-binatang buas. 

"Kafe ini buka 2 bulan yang lalu, di saat pandemi COVID-19. Kami juga menyediakan minuman tradisional untuk menjaga imunitas tubuh," kata Huda pemilik kafe kepada berita rakyat minggu (16/8/2020).

Para pengunjung kafe ini dijamin tak kesepian. Sebab akan ditemani aneka binatang dan reptil buas. Mulai dari ular phyton, musang, landak, tokek, kura-kura, iguana, biawak hingga buaya muara. Tidak hanya melihat, pengunjung juga bisa memegang dengan pengawasan para pawang tentunya.

Salah satu pengunjung, Irma Barbara (22) dan Dimas Jo (22) yang baru pertama kali kesana mengaku sangat senang bisa nongkrong di kafe milik Nur Huda ini. Selain minumannya menyehatkan, makanannya juga enak dan suasana kafe juga unik dengan ditemani reptil-reptil buas. Suasana alam seperti sedang sedang camping di pinggir sawah membuat anak muda seperti kita senang, " ujarnya. 

"Was-was juga awalnya, makan dan minum sambil dililit ular. Tapi seru juga akhirnya. Berawal dari info di youtube mereka beramai-ramai nongkrong ditempat ini. Cocok untuk edukasi  anak-anak, memperkenalkan reptil pada anak-anak, bisa bermain dengan biawak di tenda, " ujarnya.

Sementara Nur Huda, pengelola kafe binatang buas ini mengatakan ide pembuatan kafe ini berawal dari nongkrong bersama dengan para pecinta binatang reptil. 

"Kita ingin buka peluang usaha, akhirnya kita padukan konsep kafe dengan binatang reptil. Ke depan kita juga akan kembangkan kalau teman-teman pecinta reptil lain mau gabung, bisa juga kita buka lagi di tempat baru, " ujarnya.      

Selama pandemi covid-19 ini, ada peraturan khusus pagi pengunjung. Harus tertib melaksanakan protokol kesehatan. Tak hanya memakai masker, sebelum dan sesudah memegang binatang-binatang buas ini  juga diwajibkan mencuci tangan. 


Penulis : Lina
Editor  : Kukuh

Tidak ada komentar:

Post Top Ad