8 Santri TPQ Yanbu'a Darul Ulum Rebalas Grati Pasuruan di Wisuda - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 09 Agustus 2020

8 Santri TPQ Yanbu'a Darul Ulum Rebalas Grati Pasuruan di Wisuda

0 Viewers

Berita RakyatPasuruan TPQ Yanbu'a Darul Ulum  menggelar wisuda Yanbu'a. Yakni, mereka yang berhasil menyelesaikan program belajar membaca Alquran dengan menggunakan Metode Yanbu'a.

Acara ini sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahun sekali, TPQ Yanbu'a Darul Ulum  melangsungkan wisuda bagi santrinya yang lulus belajar dari tingkat tilawati sebanyak 8 Santri . Pada wisuda kali  ini acara di gelar lebih meriah, 

Acara tersebut digelar  di halaman TPQ Yanbu'a Krajan Desa Rebalas, Grati pada Minggu (09/08/20).

Acara di awali  dengan melakukan kirab keliling santri yang ikut wisuda, serta seluruh 75 santri TPQ Yanbu'a dan diiringi Drumband Bintang Purnama Jati Dari Kalipang Krikilan Grati, serta pembagian hadiah hingga siang hari. Sebelum acara wisuda Santri Munakosa,

Acara Wisuda yang Terdiri Dari TPQ 8 SMP Dan SMK Darul Ulum 12 Siswa, Di lanjutkan penyerahan Hadiah Untuk wisuda dan
penyerahan sertifikat.Para peserta wisuda yang berhasil mendapatkan hadiah.

Ustad Mustofa selaku penyelenggara juga kepala Sekolah TPQ Yanbu'a Darul Ulum  saat di temui Awak Media menyampaikan “alhamdulilah, atas bisa terlaksananya kegiatan wisuda santri kali ini, Di Dalam Pandemi Covid 19 kita Tetap mengikuti protokol Kesehatan.semua Santri Dan para Undangan Saya Saran menjaga jarak Dan  Wajib  Memakai Masker.

Ia juga berpesan kepada wali Murid santri agar bekerja sama dalam mendidik santri dengan cara memberi semangat.

“Sebagai orang tua harus  bisa menjadi teladan di rumah, semoga anak-anak yang di wisuda tahun ini mendapat ilmu yang bermanfaat dan  barokah Amin,” jelasnya.

Diharapkan dengan diwisudanya para santri ini nantinya harus dijadikan sebagai bagian menempa diri untuk melanjutkan program belajar Al- quran lebih lanjut. Jangan karena telah diwisuda, belajar Al- quran dianggap sudah selesai.

Penulis : Usman
Editor   : Kukuh

Tidak ada komentar:

Post Top Ad