Walikota Surabaya Peduli Akan Nasib Balita Korban Pencabulan - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 12 Juli 2020

Walikota Surabaya Peduli Akan Nasib Balita Korban Pencabulan

0 Viewers
Insert photo di sini
Foto : Walikota Tri Rismaharini mendatangi Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak
Berita Rakyat, Surabaya.  Kasus pencabulan yang menimpa 4 balita di Surabaya mendapat perhatian khusus dari Wali Kota Surabaya. Maka dalam hal ini   
Rismaharini bersama jajaran Pemkot Surabaya mendatangani Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Sabtu (11/7/2020).

Dalam kesempatan itu, Risma mengatakan, akan terus melakukan pendampingan dengan mendatangkan psikolog untuk menangani trauma kepada para korban tersebut. 

"Saya sudah ketemu dengan anak-anak dan ada beberapa orang tuanya sudah meninggal mungkin nanti akan tinggal di shelter milik pemerintah kota," terang Risma kepada awak media usai menemui anak-anak korban pencabulan di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak.

Wali Kota Tri Rismaharini mengatakan sejumlah anak yang menjadi korban pencabulan akan ditempatkan sementara di shelter milik Pemkot Surabaya. Mereka akan menjalani masa pemulihan psikologis. Hal itu dilakukan karena beberapa anak-anak diketahui tidak mempunyai orang tuanya.

"Karena beberapa anak itu ada yang ditinggalkan orang tuanya," lanjut wali kota dua periode itu.

Tak hanya memberikan tempat tinggal sementara, Risma juga akan membantu pendidikan anak-anak korban pencabulan. Pasalnya di antara empat anak tersebut ada yang tidak sekolah dan tak mempunyai akte kelahiran.

"Dan tadi juga ada yang belum sekolah. Kita akan bantu pendidikannya karena tidak punya akte kelahiran nanti kita akan bantu," tutur Risma.

Seorang pencabulan anak di Surabaya bernama Ismawan diamankan. Pria (56) tahun itu ditangkap usai dilaporkan telah melakukan pencabulan kepada 4 anak.


Penulis : Samsul
Editor  : Kukuh

Tidak ada komentar:

Post Top Ad