Kencan Dengan Polwan Cantik, Penipu Ditangkap Polisi - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 16 Juli 2020

Kencan Dengan Polwan Cantik, Penipu Ditangkap Polisi

0 Viewers
Foto : Pelaku saat diamankan bersama hasil tipuannya
Berita Rakyat, Surabaya.  Tim Anti Bandit Polsek Gayungan Surabaya, berhasil mengamankan DION DRAYOGA (50) Warga Jalan Tambak Asri Krembangan Surabaya, tersangka sengaja melakukan tindak pidana pencurian atau penggelapan di Indomaret Jalan A. Yani (sebelum hotel Papilio) Selasa (23/06/2020).

Kanitreskrim Polsek Gayungan, Ipda Hedjen Oktianto menjelaskan, Berawal korban bersama dengan kedua anaknya berbelanja di sebuah pertokoan indomaret, setelah berbelanja dan keluar dari indomaret tiba-tiba korban menangis (histeris), Tas yang didalamnya berisikan Hp, dompet, KTP, dan SIM raup dibawa kabur oleh pelaku. 

Lanjut Ipda Hedjen, "Mobil Honda BRV, Warna Putih, yang dinaiki tersangka kabur dengan membawa barang milik korban, pengemudi mobil tersebut baru dikenal ungkap korban melalui medsos dan baru kali ini mengajak ketemuan korban beserta kedua anaknya"

"Korban melaporkan kejadian yang menimpa dirinya di Polsek Gayungan Polrestabes Surabaya, dan Pada Kamis (15/07/2020) tersangka berhasil di amankan di halaman pintu Selatan BG Junction Surabaya. Dengan cara diajak ketemuan dengan angota polsek gayungan, yang melakukan penyamaran janjian ketemuan dengan tersangka lalu tersangka yang buron selama 3 minggu menyanggupi bertemu di mall BG Junction Surabaya". 

Selanjutnya tersangka di amankan dan dibawa ke Mapolsek Gayungan Surabaya untuk dilakukan penyidikan. 

"Ditambahkannya,tersangka mengakui bahwasanya dirinya pernah melakukan kejahatan di 15 Kali TKP" 

Kini tersangka mendekam di balik jeruji besi rumah tahanan Polsek Gayungan Surabaya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatanya para tersangka dijerat pasal  pasal 362 KUHP tentang pencurian dan, pasal 378 KUHP tentang penggelapan.


Penulis : Samsul
Editor   : Kukuh

Tidak ada komentar:

Post Top Ad