Nekatnya Penghobi Narkoba, Simpan Sabu Dalam Al-Qur'an - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 02 Juli 2020

Nekatnya Penghobi Narkoba, Simpan Sabu Dalam Al-Qur'an

0 Viewers
Foto : SR (45) Penyimpan Sabu dalam Kitab suci
Berita Rakyat, Surabaya. Ada ada saja ulah penikmat barang haram jenis sabu saat ini. Berbagai cara pun dilakukan agar hobinya mengkonsumsi barang haram terlihat halal. Entah ide dari mana yang didapatkannya ketika harus menyembunyikan barang haram ke dalam kitab suci Al-Qur'an.

Sebut saja SR  (45) warga Tenggumung Wetan Surabaya, setelah terbukti mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu ini harus menghentikan hobinya hisap sabu lantaran ditangkap oleh anggota Satresnarkoba Polrestabes Surabaya.

Kanit II Satreskoba Polrestabes Surabaya Iptu Danang Eko Abrianto mengatakan ( Kamis 2/7/20). Dari hasil penangkapan ini, petugas menemukan barang haram jenis sabu tiga poket masing-masing seberat 0,35 gram. Barang bukti sabu tersebut disimpan di dalam lipatan kitab suci Al-Quran yang ada di dalam rumahnya, guna mengelabui petugas.

"SR membeli 3 gram dari saudara inisial H (DPO) dengan cara di ranjau di kawasan TMP Jalan Kusuma Bangsa. Dari 3 gram itu dia pecah menjadi 15 poket dan sisa tiga poket yang dia simpan di dalam Al-Quran itu," jelasnya.

Masih  Iptu Danang Eko Abrianto, awal penangkapan tersangka bermula dari aduan masyarakat yang diterima dari aplikasi "Jogo Suroboyo" jika di wilayah Jalan Tenggumung Wetan Surabaya, kerap di jadikan transaksi barang haram narkoba jenis sabu.  

"Polisi melakukan penyelidikan dan benar, lalu mengamankan tersangka beserta barang bukti sabu  pada Jumat (26/6) sekitar pukul 20.00 Wib," Imbuh Danang.

SR juga mengakui  modus menyimpan sabu tersebut di dalam kitab suci itu agar aman. Bahkan sudah tiga kali mengedarkan barang haram tersebut dengan alasan kebutuhan keluarga.

"Ya supaya aman, karena tidak ada yang tahu. Al-Quran ini juga saya baca," ujar SR dengan polosnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat (1) Sub pasal 112 Undang Undang  Nomor 35 tahun 2009  tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.


Penulis : Samsul
Editor  : Kukuh

Tidak ada komentar:

Post Top Ad