Kurir Sabu Jaringan Lapas Porong di Bekuk Polres Pelabuhan Tanjung Perak - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 20 Juli 2020

Kurir Sabu Jaringan Lapas Porong di Bekuk Polres Pelabuhan Tanjung Perak

0 Viewers
Berita Rakyat, Surabaya.Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, mengelar Konferensi Pers, mengungkap, Seorang kurir barang haram jenis Narkotika shabu-shabu golongan satu, dari jaringan lapas Porong berhasil dibekuk Anggota Unit Satresnarkoba, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, di Jalan Krembangan Bhakti Surabaya.

Kurir barang haram tersebut Inisial ES (45) warga Jalan Krembangan Bhakti Surabaya.

Kapolres AKBP Ganis Setyaningrum .S. Si., MH., melalui Kasat Narkoba AKP Moch. Yasin. SH., mengatakan, awalnya ES mengakui barang haram Narkotika jenis Shabu tersebut diperoleh dari seseorang inisial AT yang saat ini berada di lapas porong, ES di beri imbalan 1.000.000, yang telah bekerja sebagai kurir dari saudara AT saat ini mendekam di (Napi Lapas Porong) dan saat ini ES kami amankan serta barang buktinya.

Masih kata Yasin, ES sebelumnya telah mengedarkan barang haram Narkotika jenis Shabu 1 (Ons) kepada seorang yang di kendalikan oleh AT yang saat ini berada di Lapas Porong.

"Pada Saat di lakukan penggeledahan, anggota Satresnarkoba menemukan barang bukti, 1 (satu) klip plastik kecil yang berisi Narkotika jenis Shabu 0,51 gram beserta pembungkusnya, 2 (dua) buah timbangan elektrik, 3 (tiga) pak plastik kecil, 3 buah sekrop yang terbuat dari sedotan plastik,” jelasnya.

Saat gelar Konferensi Pers, di halaman Polres Pelabuhan Tanjung Perak, tersangka ES mengakui sebagai kurir untuk pengambilan dan pengiriman barang haram Narkotika jenis Shabu, yang dikendalikan AT dalam menjalankan pekerjaanya selama 4 Bulan, sehingga tersangka ES langsung dibawa ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak guna dilakukan proses penyelidikan serta pengembangan lebih lanjut, ungkap Yasin.

Berdasarkan bukti-bukti yang diamankan oleh anggota, tersangka dijerat dengan Pasal 114 (2) Jo 112 (2) UU RI No.35/2009 tentang narkotika.


Penulis : Samsul
Editor   : Kukuh

Tidak ada komentar:

Post Top Ad