Kurir 0,37 Gram Sabu-sabu asal Surabaya Diringkus Polisi - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 05 Juli 2020

Kurir 0,37 Gram Sabu-sabu asal Surabaya Diringkus Polisi

0 Viewers
Foto : Kedua tersangka yang diamankan petugas Polsek Gayungan
Berita Rakyat, Surabaya.  Tiga remaja asal Surabaya digelandang ke Mapolsek Gayungan Surabaya, lantaran terbukti mengedarkan barang haram jenis sabu, karena kedapatan memiliki satu poket sabu seberat 0,37 gram.

Penangkapan ini berlangsung di SPBU Jalan Diponegoro pada Jumat (03/07/2020). Mereka adalah Triangga Jatmiko,(24) warga Putat Jaya sawahan Surabaya, Moch Taufik Nuriawan, (22) warga Jalan Tempel Sukorejo Tegalsari Surabaya, dan satunya masih pelajar
YF, (16) Warga Jalan Kupang Panjaan Kota Surabaya.

Kanitreskrim Polsek Gayungan, Ipda Hedjen Oktianto, menuturkan, ketiga remaja itu ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat. Awal mulanya, petugas mengamankan YF, petugas mengeledah dan menekan barang haram disaku sebelah kanan 1 poket sabu - sabu. 

Setelah di introgasi saudara YF mengaku barang tersebut miliknya yang dibeli melalui saudara Taufik untuk memesan ke kurir (angga.red) dengan harga Rp. 200.000,- perpoketnya.

“Selanjutnya Tim Anti Bandit Polsek Gayungan Surabaya, mengembangkan kasus tersebut dan melakukan penangkapan terhadap Taufik di warkop Jalan Kupang Praupan Gg 2 dan Angga di Jalan Kupang Panjaan Surabaya"

Dari lokasi penggerebekan, kami temukan 1 poket sabu berat 0,37 gram, Hanphone merk oppo A37 dan motor satria warna hitam.
Ketiganya akhirnya kami bawa ke markas untuk diperiksa lebih lanjut, kata Hedjen.

Dari hasil pemeriksaan terungkap, bahwa barang haram jenis sabu diperoleh dari seseorang bernama NN yang saat ini masih (DPO) dan sabu tersebut dijual seharga Rp 200. 000 ribu per poket.

Ketiga tersangka kami jerat dengan pasal 114 (1) jo 112 (1) jo 132 (1) uuri no 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.


Penulis : Samsul

Tidak ada komentar:

Post Top Ad