KJJT Sambut dan Apresiasi Permintaan Maaf Rolis Sanjaya Kepada Seluruh Wartawan - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 30 Juli 2020

KJJT Sambut dan Apresiasi Permintaan Maaf Rolis Sanjaya Kepada Seluruh Wartawan

0 Viewers
Foto : Rolis (Peci hitam)  menyampaikan permintaan maaf secara terbuka kepada rekan rekan KJJT
Berita Rakyat, Surabaya.  Pasca ramainya pemberitaan atas video yang diunggah akun YouTube bernama Rolis Sanjaya beberapa hari lalu, sempat membuat risih beberapa rekan yang berprofesi sebagai pencari berita.

Dalam hal ini KJJT (Komunitas Jurnalis Jawa Timur) juga ambil alih terhadap isu yang merebak tersebut agar ketemu titik jelasnya
Rolis selaku pengunggah Video tersebut dengan ditemani istri memenuhi undangan yang diselenggarakan KJJT (Rabu 29/7/20) di warung Mbah Cokro Surabaya.

Dalam pernyataannya secara terbuka Rolis secara pribadi minta maaf atas kata kata yang dilontarkannya di YouTube. Menurutnya itu hanya kepada oknum bukan rekan rekan profesi Jurnalis.

"Saya hanya menyebut oknum satu orang saja mas, bukan rekan jurnalis yang lain, itupun karena saya sangat emosi mengingat pemberitaan tersebut hanya satu pihak, tanpa konfirmasi kepada saya," jelasnya sembari meneteskan air mata.

Dalam kesempatan yang sama Ade selaku Ketua KJJT juga memberikan pengertian terhadap rekan rekan yang hadir dalam acara tersebut.

Menurutnya lontaran yang disampaikan Rolis adalah adanya emosional terhadap satu orang, hingga tak sengaja terlontar kata kata tersebut.

"Saya secara hati terbuka memaafkan Rolis, asalkan dari pihak yang bersangkutan sudah tidak ada masalah. Kami selaku sama profesi tetap inginkan yang terbaik, jangan sampai ada perpecahan antara jurnalis dengan LSM," jelas Ade.

Rekan rekan yang hadir juga sependapat apalagi turut dalam acara tersebut banyak rekan rekan senior, seperti Arif Memo, Gatot pimpinan Panji Nasional yang sudah lama menggeluti dunia Jurnalistik, tentu saja yang sudah banyak makan garam dalam ranah kewartawanan.

Gatot juga menimpali masalah yang dialami Rolis adalah masalah persuasif, bisa diselesaikan secara pribadi. 

"Saya juga menghargai kedatangan Rolis yang dari Sampang Madura ini, berarti dalam sebuah pertanggung jawaban dia betul tulus, terpenting jangan sampai hal ini terulang kembali meski dalam keadaan emosional sekalipun," tegas Gatot.


Penulis : Kukuh

Tidak ada komentar:

Post Top Ad