Kapolsek Semampir Himbau Agar Warganya Selalu Jaga Kesehatan - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 10 Juli 2020

Kapolsek Semampir Himbau Agar Warganya Selalu Jaga Kesehatan

0 Viewers
 Foto : Kapolsek Semampir bagikan masker kepada pengendara yang tidak memakai masker
Berita Rakyat, Surabaya.  Upaya preventif untuk mencegah dan melindungi warga dari penyebaran Covid-19, rupanya terus dilakukan oleh Jajaran instansi pihak kepolisan Jawa timur khususnya Surabaya. Bahkan, jajaran Polsek  rajin  blusukan ke perkampungan hingga pasar-pasar untuk membagikan masker secara gratis terhadap warga. 

Dalam hal pencegahan kali ini 3 (tiga) pilar TNI-Polri Beserta Muspika kecamatan Semampir membagikan 1500 masker di sepanjang jalan hang tuah dan jalan KH Mansyur (Jum'at 10/20).

Kapolsek Semampir Kompol Aryanto Agus S AMd menjelaskan kegiatan pembagian masker ini adalah guna sebagai wujud dalam memutus peredaran penyebaran virus Covid-19.

“Sebenarnya pembagian masker kampung ini sudah berlangsung lama, dan hari ini kita bagikan lagi, mungkin ada yang belum kebagian,” kata Aryanto.
Foto : Anggota TNI turut bagikan masker kepada pengemudi Truck
Di samping membagikan masker gratis kepada para warga, Kapolsek juga mengedukasi mereka agar menerapkan protokol kesehatan. Diantaranya, dengan saling menjaga jarak, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer, hingga memakai APD (alat pelindung diri) seperti masker dan sarung tangan ketika keluar rumah.

"Kita wajibkan masyarakat agar menggunakan APD, salah satunya adalah sarung tangan dan masker agar virus tidak cepat menular," katanya.

Dalam pembagian masker sebanyak 1500 ini turut dihadiri oleh Kapolres pelabuhan Tanjung Perak, perwakilan Kodim 0830 Surabaya Utara, Satpol PP dan linmas Semampir.


Penulis : kukuh

Tidak ada komentar:

Post Top Ad