Inovasi Baru Polres Bangkalan Launching Mobil Tangguh Covid - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 06 Juli 2020

Inovasi Baru Polres Bangkalan Launching Mobil Tangguh Covid

0 Viewers
Foto : Kapolres Bangkalan mengecek kelengkapan alat APD mobil tangguh
Berita Rakyat, Bangkalan.   Jajaran Polres Bangkalan, Madura, terus melakukan inovasi untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat dalam mencegah penularan covid-19, kali ini Polres Bangkalan melaunching mobil patroli tangguh covid-19. Senin (6/7/2020). 

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra menjelaskan, Sesuai perintah Kapolri Surat Telegram tersebut bernomor ST/1618/VI/Ops.2/2020 tanggal 5 Juni 2020, Penanganan Covid-19. dan Kapolda Jatim dalam masa pandemi covid-19, TNI bersama Polri wajib hukumnya mengerahkan sumberdaya dalam rangka penanganan dan pencegahan covid-19 di wilayah setempat.

“Untuk Mobil patroli tangguh covid-19 ini di desian sedemikian rupa agar bongkar pasangnya cepat hanya memakan waktu 5 menit saja, jika malam ini bisa untuk patroli seperti biasanya,” kata Rama.

Dengan di launchingnya mobil patroli tangguh Covid-19 diharapkan dapat menambah kesadaran masyarakat dalam menjalani disiplan protokol kesehatan, sehingga angka kasus covid-19 bisa di tekan seminim mungkin.

Rama menambahkan, semua mobil patroli Polres dan Polsek di modifikasi menjadi mobil tangguh covid-19 yang akan di tempatkan disejumlah tempat keramaian seperti pasar, tempat wisata dan lainnya untuk melakulan edukasi kepada masyarakat agar patuh kepada protokol kesehatan.
Foto : Mobil patroli dimodifikasi menjadi mobil tangguh
“Berbagai upaya sudah kami lakukan dalam pencegahan, mulai penyemprotan disinfektan, patroli himbauan kepada masyarakat, pembubaran kerumunan massa dan hari ini sebagai bentuk dalam menekan penyebaran covid-19, kami melaunching Mobil Patroli Tangguh Covid-19,” ungkapnya.

“Semua mobil patroli yang ada menjadi multi fungsi, di dalam mobil ini di lengkapi tandon yang berisi air dengan kran dan sabun untuk cuci tangan, cairan disinfektan, thermo gun, masker dan benner himbauan kepada masyarakat agar patuh terahdap protokol kesehatan,” ujarnya.

Untuk Kabupaten Bangkalan saat ini masuk zona orange yang berisiko sedang  covid-19, sehingga dengan berbagai upaya yang dilakukan diharapkan angka kasus covid-19 kata, AKBP Rama Samtama Putra.


Penulis : Samsul
Editor  :  Kukuh

Tidak ada komentar:

Post Top Ad