Driver Ojol Merah Putih Melakukan Aksi Di Kantor GOJEK - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 02 Juli 2020

Driver Ojol Merah Putih Melakukan Aksi Di Kantor GOJEK

0 Viewers
Foto : Para peserta dalam aksi damai pampangkan berbagai macam tulisan di depan kantor operasional gojek Medan
Berita Rakyat, Medan-Sumatra Utara
Ratusan Driver Gojek hari ini Kamis (2/7/20) melakukan aksi di depan Kantor Operasional PT gojek Indonesia Medan yang berada di  Komplek CBD Polonia.

Sejumlah  Ratusan massa berkumpul di Komplek Tritura Mas, Jalan Tritura yang berdekatan dengan Prime One School. Sebelumnya para peserta aksi berkumpul dan merapatkan barisan di depan kantor sambil membawa bermacam spanduk yang berisikan beragama tulisan. 

Mereka menuliskan sebuah luapan hati para driver online melalui spanduk yang mereka bawa. Ratusan massa aksi ini memperlihatkan ketidakpuasan para driver terhadap kebijakan dari Kantor Operasional PT gojek Indonesia Medan. Mulai dari tulisan "Kami bukan sapi perah!", "Jangan Adu Domba Driver", " Kami Gak Takut Corona, Kami Lebih Takut Diceraikan Istri","Kami Butuh Makan, Hargai Kami", dan sejumlah tulisan lain pun terpampang. 

Donald Bastian selaku Humas Merah Putih  menyampaikan bahwa pihaknya memiliki tiga tuntutan yang bakal disampaikan kepada pihak Kantor Operasional GOJEK Medan. 

"Buka kembali akun driver yang masih dianggap layak untuk ngebid (open suspend ). Pasalnya, banyak akun-akun driver gojek yang di suspend secara sepihak oleh PT GI tanpa memberikan alasan yang tepat dan jelas," teriak Donald Bastian.

"Hapuskan Sistem Berkat Selama 3 bulan terakhir, PT GI meniadakan insentif yang dulu nya mencapai maksimal 150 ribu per hari. Karena mereka saat ini pendapatan driver maksimal 70 ribu/hari. Itu sudah termasuk ongkos dan insentif," tuntutan  Donal.

Masih Donal Dalam tuntutannya yang ketiga adalah

"Hapuskan sistem prioritas dan jegger. Selama 1 tahun belakangan berlaku sistem prioritas dan gagu, "dimana yang prioritas orderannya akan selalu lancar, dan yang gagu akan mati-matian dalam mencari orderan setiap harinya," Pungkas Donald dalam mengakhiri orasinya.

Penulis : Rudolf Tobing
Editor  : Kukuh 

Tidak ada komentar:

Post Top Ad