Rapat Tahunan DPRD Kabupaten Oku, Minta Hasil Laporan APBD - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 25 Juni 2020

Rapat Tahunan DPRD Kabupaten Oku, Minta Hasil Laporan APBD

0 Viewers
foto : salah seorang fraksi menyerahkan hasil laporan tahunan. 

Berita Rakyat
, Sumatra Utara. - 
apat Paripurna DPRD ke-X Kabupaten Oku dilakukan di ruang rapat Paripurna. Dengan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Ir. H. Marjito Bachri, Wakil Ketua Yoni Risdianto, SH dan Yudi Purna Nugraha, SH, acara dibuka oleh Wakil Ketua DPRD  Yudi Purna Nugraha, SH Menyampaikan Rapat Paripurna (Rabu 24/6/202) adalah melaksanakan salah satu agenda Kegiatan DPRD  Tahun 2020.  Menyikapi pandangan umum anggota DPRD terhadap Raperda pertanggung jawaban pelaksanaan APBD  Kabupaten Oku tahun anggaran 2019.


Dengan mekanisme dan Tahapan Pembahasan dalam Rapat Paripurna, Rancangan Peraturan Daerah tersebut telah dibahas dalam Rapat Fraksi.

Masing-masing perwakilan Fraksi menyampaikan Pandangan Umum Fraksi terhadap Raperda Pertanggung jawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten OKU yang di sampaikan juru bicara masing-masing.

Fraksi Demokrat disampaikan oleh Yopi Sahrudin, SE, Fraksi PDI-P oleh H. Azuzandri, SH, Fraksi PKB oleh Densi Hermanto, SH, Fraksi Partai Amanat Nasional Oleh Ledi Patra, SP.,M.Si, Fraksi Hanura oleh M.Saleh Tito,ST, Fraksi Nasional Bintang Persatuan Oleh M. Fahruddin, A.Md, Fraksi Golkar Oleh H.Ridar Hariyuwono,SE dan Fraksi Gerindra Sejahtera Oleh H.Adif Kailani.

Foto : suasana rapat Paripurna 
    
Semuanya memuji dan mendukung kinerja Pemerintah Kabupaten Oku. Dalam perolehan WTP untuk yang kelima kalinya secara berturut-turut dan keberhasilan penanganan Covid- 19, sejak Oku ditetapkan dari Zona merah. Hingga saat ini semua yang terjangkit Covid-19 sudah dinyatakan sembuh, dan menuju persiapan New normal. 

"Ini merupakan prestasi yang membanggakan tak lepas berkat kerjasama dan sinergitas antara eksekutif dan legislatif dan semoga ini akan tetap berjalan secara dinamis dan harmonis," jelas ketua DPRD Marjito.

Sementara itu Fraksi PDI Perjuangan juga menyoroti pemberian bantuan sosial Covid-19 oleh Pemkab Oku yang bersumber dari APBD tahun 2020 dinilai belum maksimal.

"Bantuan kami rasa masih kurang merata, kedepan perbaiki kinerja Bansos," jelas Fraksi PDI-P.

Rencananya rapat Paripurna akan digelar kembali pada hari jum'at tanggal 26 juni 2020 dengan agenda mendengarkan jawaban Bupati Oku atas pndangan umum anggota dewan.

Hadir pada acara ini, Mewakili Forkopimda OKU, Anggota DPRD OKU, Sekda OKU, Staf Ahli Bupati, Asisten, OPD, Kabag, Camat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, BUMN/BUMD dan undangan lainnya.


Penulis : Firma
Editor   : Kukuh

Tidak ada komentar:

Post Top Ad