Hari Bhayangkara Ke-74 Polres Pelabuhan Tanjung Perak Bhakti Sosial Anak Tangguh - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 24 Juni 2020

Hari Bhayangkara Ke-74 Polres Pelabuhan Tanjung Perak Bhakti Sosial Anak Tangguh

0 Viewers

Berita Rakyat, Surabaya. Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, mempersembahkan inovasi kreatif yang bertajuk "Anak Tangguh" dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020,untuk memerangi penyebaran corona virus disease (Covid-19).

AKBP Ganis Setyaningrum memaparkan dalam situasi pandemik Covid-19 ini, anak usia dini yang rentan harus mendapatkan perhatian serius. Untuk itu, perlu perlindungan anak melalui peningkatan gizi agar anak dapat tumbuh kembang sebagai anak yang cerdas, sehat serta tangguh.

"Kategori golongan Anak Tangguh dapat dilihat melalui pertumbuhan, keaktifan, ketanggapan dan kecerdasan. Tentunya anak yang sehat serta memiliki daya tangkal terhadap penyebaran Covid-19," Jelas Ganis.

Menuju SDM Unggul Indonesia Maju Lebih lanjut disampaikan  Ganis Setyaningrum, bahwa inovasi kreatif Anak Tangguh  sejalan dengan program prioritas yang telah dicanangkan Bapak Kapolri, yakni anak-anak balita dipersiapkan menuju Indonesia Emas pada tahun 2045.

Pada pelaksanaan kegiatan bhakti sosial yang diselenggarakan di Kampung Tangguh Semeru RW. II Sidotopo Lor Surabaya, Rabu (24/06/2020), Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggandeng Nestle Bear Brand yang dihadiri oleh Dir Binmas Polda Jatim Kombes Pol Teer Pratikno M.si, bersama Ditpolair Polda Jatim Kombes Pol Arnapi M.si. M.Hum serta Andy Juantara Regional sales Manajer PT. Nestle Indonesia.

    
Untuk pembentukan kampung tangguh ini dalam rangka menumbuh kembangkan peran serta masyarakat dalam bersama-sama melakukan pencegahan maupun menekan penyebaran covid 19.

"Dimana saat itu anak-anak tersebut yang akan meneruskan perjuangan bangsa untuk mengisi kemerdekaan menuju Indonesia gemah ripah, aman sejahtera dan maju," imbuh Ganis.

Perlu diketahui, bahwa anak-anak juga memiliki pengetahuan akan pentingnya menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak dalam situasi saat ini. Sehingga mereka mau secara sendiri (tanpa dipaksa) untuk melakukan protokol kesehatan.


Penulis : Samsul
Editor.  : Kukuh Setya

Tidak ada komentar:

Post Top Ad