Galang Dana Peduli Wartawan Kukuh, Komunitas Jurnalis Sidoarjo - Surabaya Bersatu - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 12 Juni 2020

Galang Dana Peduli Wartawan Kukuh, Komunitas Jurnalis Sidoarjo - Surabaya Bersatu

0 Viewers
Foto : Kebersamaan Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) dan Komunitas Jurnalis Sidoarjo Berat (KJSB) usai rapat bersama di kawasan Tropodo Sidoarjo. 
Berita Rakyat, Sidoarjo - Beginilah caranya bentuk sikap kepedulian sesama jurnalis dalam menyikapi virus covid-19. Sejumlah komunitas jurnalis Surabaya - Sidoarjo pada Kamis, (11/06/2020). Kedua komunitas tersebut bersatu untuk memberi suport kepada rekan wartawan Kukuh Setya yang sedang mengalami isolasi karena virus covid-19.

Tidak hanya memberi suport, bersatunya Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) dan Komunitas Jurnalis Sidoarjo Barat (KJSB) bertujuan mengurangi beban keluarga Kukuh Setya selama masih dalam isolasi dengan cara menggalang dana sesama jurnalis.

Ade perwakilan dari Komunitas Jurnalis Jawa Timur  menuturkan maksud dan tujuan bersatunya antara KJJT dengan KJSB tidak hanya lain karena panggilan hati serta kepedulian sesama jurnalis untuk mensuport dan meringankan beban rekan wartawan Kukuh Setya dan keluarga selama masa isolasi di Rumah Sakit Asrama Haji Surabaya.

"Komunitas Jurnalis Jawa Timur dan Komunitas Jurnalis Sidoarjo Barat rencananya akan menggalang dana antar sesama wartawan yang tergabung di KJJT dan KJSB. Dari penggalangan dana yang terkumpul nantinya akan diberikan kepada istri rekan kita Kukuh Setya," terang Ade.

Ditambahkan Ade, jika kepedulian ini adalah suatu bentuk  aksi komunitas melawan virus covid-19. Luputnya perhatian pemerintah atas nasib para kuli tinta ditengah wabah virus covid-19 menggugah hati sesama rekan jurnalis.

Foto : Foto Bersama H. Edy R.A Tarigan KJSB dan Ade KJJT saat Rapat Koordinasi di Tropodo Sidoarjo. 

"Padahal demi memberikan sajian berita kepada publik, seorang jurnalis juga tidak pernah takut atas resiko yang terjadi saat mencari suatu berita. Kita semua tahu resiko jadi wartawan namun kita tetap melaksanakan protokoler yang sudah ditentukan pemerintah," tandas Ade.

Sementara itu Komunitas Jurnalis Sidoarjo Barat (KJSB) H. Edy R.A Tarigan juga menyampaikan kepada wartawan, berharap kepedulian anggota KJSB terhadap rekan Kukuh Setya, istri dan anak-anaknya menjadi contoh rekan-rekan jurnalis semua.

"Seluruh anggota Komunitas Jurnalis Sidoarjo Barat (KJSB) akan menggalang dana seiklasnya, dana yang akan terkumpul akan kami berikan langsung ke istri Kukuh Setya usai sholat jumat nanti (12/06/2020). Semoga rekan-rekan jurnalis lainya juga ikut terketuk hatinya terkait musibah yang menimpa rekan kita Kukuh sesama profesi," ujar Edy Tarigan.

Masih kata Edy, bersama Komunitas Jurnalis Jawa Timur yang diwakili saudara Ade beserta rekan lainya. Edy menyampaikan ucapan terimakasih kepada KJJT sudah mau hadir dalam undangan Komunitas Jurnalis Sidoarjo Barat ke kota Sidoarjo.

"Semoga kedua komunitas ini menjadi wadah para jurnalis untuk melaksanakan kepedulian secara sosial. Saya siap menjadi garda yang terdepan untuk membantu rekan-rekan seprofesi yang mengalami musibah," tutup  Edy Tarigan Ketua Komunitas Jurnalis Sidoarjo Barat.


Penulis : Agusnal
Editor : Abdi

Tidak ada komentar:

Post Top Ad