Bawa Sabu, Warga Pakal Surabaya Diamankan BNNK Sidoarjo - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 19 Juni 2020

Bawa Sabu, Warga Pakal Surabaya Diamankan BNNK Sidoarjo

0 Viewers

Berita Rakyat, Surabaya.  Syamsul Hadi (37) warga Sukodono, kelurahan Sumber Rejo, Kecamatan Pakal, Surabaya. Terpaksa berurusan dengan BNNK Sidoarjo  karena kedapatan membawa dan mengkonsumsi Narkoba golongan 1 jenis sabu.

Kasi Pemberantasan Narkoba Badan Narkotika Kabupaten Sidoarjo Samsul Arifin mengatakan, pelaku ditangkap pada hari Senin (15/6/2020) atas informasi masyarakat jika di daerah Taman ada peredaran Narkoba. 

"Pelaku kami tangkap diputar balik jalan Raya Gilang, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo. Untuk mengelabuhi petugas, pelaku memasukan barang haram tersebut ke dalam bungkus rokok Gudang Garam Surya 12," ungkapnya dikantor BNN Sidoarjo, Kamis (18/6/2020).

Syamsul menerangkan, kemudian dimasukan ke dalam saku jaket yang dipakai pelaku sambil mengendarai sepeda motor. Dari pengakuan pelaku mendapatkan barang tersebut dari seseorang yang tinggal di Malang  yang berinisial WB. Dengan cara mentransfer sebesar Rp 950.000,- melalui rekening BCA. 

Dari hasil penangkapan, petugas mengamankan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 1,04 gram, sebuah hand phone merk Samsung, satu unit sepeda motor Honda Supra X 125 warna hitam, Nopol L 6077 IR, satu jaket warna biru navy dan satu bungkus rokok Surya 12.

Pelaku dijerat pasal 114 ayat 1 dan 112 ayat 1, undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara.


Penulis : Ismail
Editor : Abdi

Tidak ada komentar:

Post Top Ad