Sita 100 Kilogram Sabu, Polda Jatim Bersama Polrestabes Surabaya Patut Diapresiasi - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 12 Mei 2020

Sita 100 Kilogram Sabu, Polda Jatim Bersama Polrestabes Surabaya Patut Diapresiasi

0 Viewers

Foto : Petugas Kapolda Jawa Timur dan Mapolrestabes Surabaya sedang menunjukan barang bukti berupa narkoba.

Berita Rakyat, Surabaya -  Polrestabes Surabaya bersama Polda Jatim kali ini berhasil membongkar kasus sendikat narkoba dengan total 100 Kilogram Sabu. Kegiatan ungkap kasus dipimpin oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Drs. M Fadil Imran M.Si didampingi Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho,  Kasat Resnarkoba AKBP Memo Ardian, Dirresnarkoba Polrestabes Surabaya Kombes Pol Cornelis M. Simanjuntak,  Wadiresnarkoba AKBP Nasriadi, Kanit Reskrim Polsek Tegalsari Iptu Raden Dwi Kennardi, Kasubag Humas Polrestabes Surabaya AKP M. Akhyar dan pejabat Polrestabes Jajaran ikut hadir dalam konfrensi pers, selasa (12/05/20).

Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Drs. M Fadil Imran M.Si menyampaikan, pengungkapan pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu yang jumlahnya cukup besar ada 100 kilogram dan 4000 butir Pil happy Five ini angka pengungkapan yang fantastis untuk Jawa Timur sampai dengan saat ini.

“Saya selaku Kapolda jawa timur yang pertama untuk mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada seluruh tim narkoba Polrestabes Surabaya yang sudah mengungkap jaringan ini yang sesuai dengan arahan saya,” kata Fadil Imran. Jelasnya di Gedung Bhara Daksa Jalan Raya Sikatan Surabaya.

Masih kata Kapolda, saya intruksikan kepada seluruh jajaran bahwa di masa Pandemi ini agar terus melakukan upaya penegakan hukum khususnya kejahatan yang mendapat perhatian luas dari publik seperti narkotika, kejahatan jalanan 3C.

Selain itu, kejahatan - kejahatan yang berkaitan dengan Covid-19, yaitu penimbunan alat kesehatan seperti masker, obat vitamin dan sejenisnya penimbunan sembako juga harus diberantas.

“Hal ini juga membuktikan bahwa kami tidak tidur, saya ingatkan kepada pelaku tindak pidana yang ada di Jawa Timur bahwa anggota Polda Jatim tidak tidur. Kami akan terus mengungkap kami akan terus terus mengejar siapa saja pelaku kejahatan yang mencoba-coba untuk melakukan tindak pidana,” tegas Fadil Imran.

Sementara itu, barang bukti yang diamankan petugas berupa 100 Kilogram narkotika jenis sabu, 4000 butir Pil happy Five, 3 timbangan elektronik, Kartu Atm BCA, Senjata api rakitan, Tas warna abu abu, 3 bungkus narkotika jenis sabu berat 125 Gram, 1 bungkus narkotika jenis sabu berat 26 Gram. 

Pasal yang disangkakan Pasal 114 Ayat (2), Pasal 112 Ayat (2) UU RI nomer 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara  atau hukuman mati Pasal 3 Jo Pasal 4 UU nomer 8 tahun 2010 tentang Pencucian Uang (TPPU).


Penulis : Ade

Tidak ada komentar:

Post Top Ad