Hindari Penyebaran Virus Covid-19, Sejumlah Hakim dan Puluhan Pegawai Pengadilan Negeri Ikut Rapid Test - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 20 Mei 2020

Hindari Penyebaran Virus Covid-19, Sejumlah Hakim dan Puluhan Pegawai Pengadilan Negeri Ikut Rapid Test

0 Viewers
Foto : Suasana sejumlah Hakim dan pegawai Pengadilan Negeri Surabaya ikut Rapid Test
Berita Rakyat, Surabaya - Menghindari Penyebaran dan bebas dari virus-19 atau corona, Pengadilan Negeri Surabaya. Menggelar rapid test terhadap puluhan pegawai dan hakim. Rapid test tersebut digelar secara mandiri dengan menggandeng Rumah Sakit Al-Irsyad Surabaya.

Seperti yang disampaikan Humas pengadilan negeri surabaya kepada wartawan pada, Rabu (20/5/20). "Kami utamakan yang berhubungan langsung dengan pencari keadilan seperti security, petugas PTSP, panitera dan termasuk semua hakim di PN Surabaya," ujar, Martin Ginting  usai melakukan rapid test, pada Rabu (20/5/20).

Menurut Martin, rapid test tersebut akan dilakukan secara bertahap. Dari jumlah 200 orang, hari ini baru 93 orang yang menjalani rapid test.

"Ini yang tahap awal ada 93 orang, sisanya akan dilakukan pada tahap berikutnya," jelasnya.

Terpisah, dr Sarwani selaku kordinator pelaksanaan rapid test dari Rumah Sakit Al-Irsyad Surabaya mengatakan, pelaksanan rapid tersebut, per orangnya membutuhkan waktu maksimal 6 menit.

"Dari proses administrasi sampai pengambilan darah maksimal 6 menit  dan darah ini akan kami bawa dulu ke rumah sakit hasilnya akan kami sampaikan ke pihak pengadilan," jelasnya.

Ditambahkan oleh Sarwani, hendaknya pelaksanan rapid test tersebut dilakukan sesering mungkin apabila hasilnya reaktif. 

"Kalau reaktif bisa dilakukan tujuh  sampai sepuluh hari kemudian untuk memastikan apakah ada reaksi lagi, Karena timbulnya anti bodi ini kan setelah tujuh hari berjalan," tambahnya.

Dari pantauan, rapid test ini dilakukan di lantai 6 Gedung PN Surabaya oleh 8 orang tenaga medis yang terdiri dari seorang dokter dan 7 perawat. 

Selain rapid test, puluhan pegawai dan hakim juga disuntik vitamin untuk kekebalan daya tahan tubuh.


Penulis : Ade

Tidak ada komentar:

Post Top Ad