Peduli Dampak Covid-19, Rutan Kelas I Labuhan Deli Bagikan 2 Ton Beras Kepada Warga - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 14 April 2020

Peduli Dampak Covid-19, Rutan Kelas I Labuhan Deli Bagikan 2 Ton Beras Kepada Warga

0 Viewers

Berita Rakyat, Medan ~ Sebagai bentuk kemanusiaan dan kepedulian kepada masyarakat, Rumah Tahanan Negara Kelas I Labuhan Deli membagikan 5 kilogram beras kepada masyarakat yang tinggal di sekitar Rutan di Jalan Titi Pahlawan, Kecamatan Medan Labuhan. Selasa (14/4/2020).

Untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Virus Corona (Covid-19) tersebut, sebanyak 2 ton beras dibagikan kepada 200 masyarakat Lingkungan 7, Kecamatan Medan Labuhan.

Kepala Rutan Kelas I Labuhan Deli Nimrot Sihotang, Amd. IP. SH, MH mengatakan pembagian beras oleh Rutan Klas I Labuhanbatu Deli ini adalah meringankan beban masyarakat ditengah mewabahnya Covid-19 yang terjadi saat ini.

" Seluruh jajaran petugas Rutan Kelas I Labuhan Deli merasa ikut prihatin dengan adanya wabah covid-19 yang berlangsung cukup lama, Musibah ini jelas berdampak luar biasa kepada seluruh masyarkat terlebih kepada mereka yang tidak memiliki penghasilan tetap. Untuk itu dengan apa yang ada kami melaksanakan bhakti sosial ini guna membantu meringankan beban mereka dengan membagikan beras," ujar Nimrot. 

Dijelaskan Nimrot, dengan adanya aturan bahwa masyarakat harus tinggal dirumah ini tentu sangat memberatkan masyarakat yang setiap hari harus keluar mencari nafkah, kami dan jajaran ikut merasakan dan peduli dengan kesulitan masyarakat yang tinggal di sekitar Rutan, " jelasnya.

Salah seorang warga Lingkungan 7, Kecamatan Medan Labuhan Sumiati (60), menyampaikanya rasa terimakasih kepada Kepala Rutan Labuhan Deli yang telah peduli terhadap masyarakat sekitar.

" Terimakasih kepada bapak Kepala Rutan, beras ini sangat bermanfaat bagi kami yang berpengasilan rendah, apalagi di saat  Covid-19 melanda, pendapatan kami semakin sedikit," tutur Sumiati dengan raut wajah sedih.

Dalam giat sosial Penbagian beras 2 ton kepada masyarakat tersebut tampak hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkum HAM Sumut Jahari Sitepu, Ka Rutan Labuhan Deli Nimrot Sihotang, Ka KPR Jamerlan Saragih, Bhabinkamtibmas Polsek Medan Labuhan, Babinsa, koramil,, Lurah Pekan Labuhan, Kepala Lingkungan 7 yang pada kesempatan itu ikut berpartisipasi membagikan beras kepada masyarakat.



Penulis : Sofar Panjaitan
Editor : Abdi

Tidak ada komentar:

Post Top Ad