Menlu Iraq Protes Atas Serangan Turki di Wilayahnya - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 17 April 2020

Menlu Iraq Protes Atas Serangan Turki di Wilayahnya

0 Viewers


Berita Rakyat, Surabaya. Pada hari Kamis kemarin Menteri Luar Negeri Iraq Muhamad Ali AlHakim menyatakan bahwa ia telah memanggil Duta Besar Turki untuk Irak ke Baghdad.

Muhamad Ali menyerahkan surat protes tentang "pelanggaran Turki terhadap kedaulatan Irak." Dimana sebelumnya Pemerintahan Turki telah melakukan serangan udara mematikan di sebuah kamp pengungsian di wilayah semi-otonom Kurdistan.

"Serangan udara Turki tidak dapat diterima dan melanggar kedaulatan negara serta mengganggu keamanan warga negara kami," tukas juru bicara Kementerian Luar Negeri Iraq, Ahmad al-Sahaf.
Kementerian Luar Negeri Iraq mengutuk keras serangan sepihak Turki yang telah menghilangkan nyawa warga negaranya serta harta benda di dalamnya. Oleh karenanya Kementerian Luar Negeri meminta Turki untuk menghentikan serangan tanpa alasan tersebut.

The Joint Operation Center (JOC) Iraq mengatakan bahwa pertahanan udara sebelumnya mendeteksi pesawat tak berawak milik Turki memasuki wilayah kedaulatan udara Irak dan menembakkan roket ke kamp pengungsi di dekat kota Makhmour pada hari Rabu. Setidaknya tiga orang, termasuk dua wanita tewas dalam serangan tersebut.


Penulis : El-Hadi
Sumber: Press TV

Tidak ada komentar:

Post Top Ad