Dianggap Tidak Peduli Masyarakat Terkait Dampak Covid-19, Ini yang Dikatakan Humas Pelindo I Belawan - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 18 April 2020

Dianggap Tidak Peduli Masyarakat Terkait Dampak Covid-19, Ini yang Dikatakan Humas Pelindo I Belawan

0 Viewers

Berita Rakyat, Belawan ~ Disaat wabah Virus Corona (Covid-19) melanda, PT. Pelindo I Medan dikabarkan seolah tidak mau tahu dan terkesan tidak peduli terhadap masyarakat sekitar Belawan.

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang jasa di Belawan itu  dianggap tidak peduli terhadap lingkungan sekitar pasca wabah Covid-19 yang mematikan tersebut. 

Berdasarkan penuturan salah seorang warga yang tinggal tidak jauh dari Kantor Pelindo I Belawan, Herianto (52) sangat menyesalkan sikap Pelindo I Belawan.

Disaat pandemi Covid-19 melanda negeri ini, perusahaan milik negara  di bidang jasa pelabuhan ini tidak berlaku adil alias tebang pilih dalam memberikan bantuan.

"Saya dan warga Belawan lain yang rumahnya berdekatan langsung dengan Kantor Pelindo I  Jalan Raya Pelabuhan Belawan tidak pernah mendapat bantuan apapun dari Pelindo 1 saat wabah pandemi Covid-19 ini, " kata Herianto. 

Begitu juga yang  disampaikan H. Simamora,  salah seorang wartawan online yang tiap hari bertugas peliputan di Belawan maupun di Medan Utara, Rabu (15/4/2020) mengatakan, Pelindo I adalah mitra kerja wartawan tapi sangat disayangkan kurang memperhatikan wartawan yang bertugas peliputan di Medan Utara.

Dimana dalam suasana Covid-19 ini, Pelindo I Medan maupun Pelindo I Cabang Belawan sama sekali tidak perduli terhadap warga dan para wartawan.

"Pemilik Nauli Ponsel dan J & T di Belawan aja punya rasa perduli memberikan ribuan paket sembako kepada abang becak di Belawan. Sementara Pelindo I Medan yang kantornya berdiri megah di Belawan sama sekali tidak punya rasa kepedulian. Miris sekali, " ungkap H. Simamora dengan nada kecewa.

Terpisah, Humas Pelindo I Belawan Viona Sari Saat di konfirmasi berita-rakyat.co.id, terkait kabar yang beredar Pelindo I Belawan disebut tidak peduli Warga pasca wabah Covid-19 Jumat (17/4/2020) mengatakan, Pelindo I Belawan sangat peduli terhadap masyarakat Belawan.

"Sudah banyak yang kami lakukan untuk Belawan di masa Pandemi Covid-19 Ini, " sebut Viona.

Seperti pemberian Ratusan sembako, desinfektan, belasan layanan umum masyarakat, sekolah dan Masjid. Termasuk bantuan APD ke Puskesmas berikut vitamin dan masker, " ujar Viona. 

Kata Viona lagi, nantinya akan ada lagi tahap-tahap selanjutnya, seperti pembagian sembako dan masker buat masyarakat Belawan.

Viona mengungkapkan, sebelum masa Pandemi Covid-19 melanda, Pelindo I Belawan telah banyak memberikan perhatian dan bantuan untuk masyarakat. 

"Karna pada intinya Pelindo I Belawan hadir untuk masyarakat Belawan, " pungkasnya. 


Penulis : Sofar Panjaitan
Editor : Abdi

Tidak ada komentar:

Post Top Ad