Cegah Penyebaran Covid-19, Seorang Anak Juga Ikuti Anjuran Pemerintah Pakai Masker - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 25 April 2020

Cegah Penyebaran Covid-19, Seorang Anak Juga Ikuti Anjuran Pemerintah Pakai Masker

0 Viewers
Foto: Seorang anak usia 5th, Rasyardhan Nakhi Putra Maulana sedang di Lotte Grosir Karang Pulang Surabaya.
Berita Rakyat, Surabaya- Ditengah wabah Covid-19 yang dirasakan seluruh rakyat Indonesia, masyarakat harus lebih tenang dan melaksanakan anjuran pemerintah pusat dalam mencegah penyebaran virus Corona.

Seperti hal yang dilakukan Rasyardhan Nakhi Putra Maulana seorang anak yang berumur 5th saat ikut orang tuanya berbelanja di Lotte Grosir Karang Pulang Surabaya, pada Sabtu 24 April 2020.

Tampak Adhan, nama panggilan dari anak tersebut sedang mengenakan masker seakan memahami apa maksud dan tujuan dirinya tentang arahan dari pemerintah pusat.


"Takut kena virus, nanti aku bisa tertular. Papa ku aja pakai, ya saya harus pakai to," ujarnya Adhan sambil berlari sedang mengikuti papa nya.

Bocah seusia itu dianggap oleh masyarakat umum sudah mengerti anjuran pemerintah dalam menanggulangi virus Covid-19. Dirinya juga pernah melihat telivisi di rumahnya yang bayak tertular hingga meninggal dunia.

"Ditivi tivi ada saya lihat, banyak yang pakai masker om (Adhan red*). Banyak lo yang mati, eh meninggal dunia," pangkas Adhan.

Dari pengakuan seorang anak tersebut dapat menjadi contoh kepada masyarakat luas, kiranya masyarakat lainya juga melaksanakan himbauan atau anjuran pemerintah dalam menangani penularan virus Covid-19 atau yang disebut virus Corona.

Sudahkah anda dan keluarga memakai masker.


Penulis : Anon
Editor : Abdi

Tidak ada komentar:

Post Top Ad